Home / covid-19 / BRU 44 Singgah Sehari di Balikpapan, 6 Kawannya Pekerja Alat Berat Positif  Covid

BRU 44 Singgah Sehari di Balikpapan, 6 Kawannya Pekerja Alat Berat Positif  Covid

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Tim Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan menemukan klaster baru dari pekerja alat berat tambang. Pekerja ini diketahui berasal dari Banjarmasim dengan lokasi kerja di Berau namun sebelum turun kerja singgah satu hari di Kota Balikpapan.

BRU 44 ini sendiri telah sembuh namun ada 6 oang yang melakukan kontak eratnya hasilnya positif yang diumumkan Senin sore (6/7/2020).

“Kami melakukan tracing 14 hari kebelakang siapa saja yang ditemui di Balikpapan. kalau tidak salah satu hari,” tutur Kepala DKK dr Andi Sri Juliarty (6/7/2020).

Dia ingin memastikan berapa orang yang ditemui di kantor Balikpapan. “Kita memastikan di perusahaan ada berapa orang apakah 6 orang itu cukup atau ada orang lainya ?ternyata ada 8 duanya negative.kita cari lagi apa ada lagi yang kontak dengan BRU 44,” jelasnya.

Di Balikpapan katanya jumlah pekerja kantor tidak banyak karena lokasi kerja utamanya ada di Berau .

Sementara tim gugus tugas mengambil kebijakan menutup sementara kantor perwakilan perusahaan tambang di Balikpapan ini selama untuk kepentingan tracing kontak erat dengan pasien terkonfirmasi covid-19.

Diketahui,  dari hasil tracing pada satu kantor perwakilan perusahaan alat berat tambang di Balikpapan,  ada 6 hasil uji swab positif yakni Bpn232, BPN 233, BPN 234, BPN 235dan BPN 238. “Semua merupakan karyawan perusahaan alat berat tindak lanjut perluasan tracing BRU 44,” ujar Dio sapaan akrabnya.

Selain itu ditemukan juga pasien BPN 236 laki-laki KTP  Jogjakarta, juga merupakan hasil tracing kontak erat BRU 44 karyawan perusahaan alat berat. “Jadi ini ada klaster baru lanjutan dari klaster Berau yang terbentuk di Balikpapan serta dilakukan tracing,” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 8 Agutus 2020 : Bertambah 35 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 28 Kasus Sembuh

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim masih bertambah hingga hari ini. Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.