Brimob Polda Kaltim Luncurkan “BRAIN” Fasilitasi Anak Belajar Daring

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Korps Brimob Polda Kaltim  meluncurkan program BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia) bertempat di RT.40 Kelurahan Damai Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan, Selasa (18/8/2020). BRAIN berupaya menyediakan wifi gratis kepada peserta didik  agar bisa belajar  daring.

Program BRAIN ini rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI juga sebagai tindaklanjut arahan Dankorps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan Menjaga Kondusivitas Pendidikan.

Program ini berangkat atas kepedulian Korps Brimob Polri terhadap situasi Pandemi Covid – 19 yang mempengaruhi pola pengajaran  sehingga  pelajar harus belajar dirumah masing – masing dengan cara daring.

Launching BRAIN dibuka oleh Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim AKBP Slamet Hermawan.  

“Program ini bertujuan membantu anak-anak kurang mampu yang berada disekitar agar tetap bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan sistem daring,” katanya saat sambutan.

 Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengatakan program BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia) ini merupakan rasa kepedulian Korps Brimob kepada generasi penerus Bangsa dengan memberikan fasilitasi sarana belajar daring berupa menyediakan ruang belajar di lengkapi Wifi kepada anak-anak. 

“Program BRAIN juga digelar serentak pada hari ini di seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Kaltim. Semoga dengan adanya Program BRAIN ini (Brimob Ramah Anak Indonesia) dapat membantu dan mengurangi beban yang dirasakan oleh anak-anak kita khususnya masalah Program Belajar Dalam jaringan ( Daring) dapat teratasi,”  jelasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Antisipasi Varian Omicron, Kemenkes Bagikan 16 Ribu Oksigen Konsentrator ke RS

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.