BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan akan terus melakukan sosialisasi wajib menggunakan masker bagi warga yang melakukan aktivitas di luar rumah sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, pihaknya akan menyiapkan sebanyak 100 ribu masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Dimana sekitar 75 ribu masker merupakan anggaran dari Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Kita akan menyiapkan 100 ribu masker dan 75 ribu masker dari provinsi itu juga akan dikerjakan oleh UMKM,” kata Rizal, Rabu (17/06/2020).

Pelaku UMKM dari Provinsi silahkan mendaftar ke Pemerintah Kota Balikpapan untuk dapat proyek pengerjaan masker. “Jadi maskernya kita bagikan dan pelaku UMKM juga mendapatkan penghasilan,” ujarnya.

Sementara Pemerintah Kota Balikpapan akan menyiapkan sekitar 15 ribu masker merah putih yang akan diserahkan ke penjahit ataupun pelaku UMKM. “Supaya mereka juga mendapatkan penghasilan dari membuat masker,” katanya.

Penggunaan masker akan menjadi budaya dan kebiasaan baru masyarakat Kota Balikpapan agar terlindungi dari covid-19. Karenanya bagi-bagi masker akan terus dilakukan. “Dalam rangka penggunaan masker lebih massif,” tukasnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version