BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Badan Urusan Logistik (Bulog) telah memasarkan produk kemasan dengan merek “kita” diwilayah Kaltim maupun Kaltara melalui Rumah Pangan Kita (RPK)

Kepala Bulog Divisi Regional Kaltim & Kaltara (Kaltimra) Arwakhudin Widiarso mengatakan, kemasan merek “kita” yang dijual yakni “dagingkita” ‘beraskita’, ‘minyakgorengkita’, ‘maniskita’, dan ‘terigukita.’

.

“Rumah Pangan Kita merupakan program kemitraan antara Bulog dengan masyarakat,” ujar Widiarso

“Program ini punya misi mendukung jiwa kewirausahaan sekaligus stabilisasi pangan melalui distribusi pangan pokok yang berkualitas,”

Dia mengatakan, untuk “dagingkita” yang merupakan dagig kerbau telah 28 ton yang telah dijual melalui RPK dengan harga Rp 80 ribu per kilogram. “Dagingkita” bisa dijumpai di Pasar Pandansari.

Sementara untuk “beraskita” adalah beras premium yang dijual dalam kemasan 5 kilogram, 10 kilogram, 25 kilogram dan 50 kilogram.  Harga jual eceran tertinggi uh Rp 12.800 perkilogram dan beras kemasan 200 gram yang dikemas dalam bentuk sachet.

“Beras jenis premium dalam kemasan praktis ini cocok untuk anak kos atau mahasiswa, traveler dan masyarakat berpenghasilan harian,” ujarnya.

Sementara untuk “minyakgorengkita” dijual dalam kemasan 1 liter. “maniskita” merupakan gula pasir dalam kemasan 1 kilogram dan 50 kilogram.  Sedangkan “terigukita” hanya tersedia dalam kemasan 1 kilogram.

Dia menambahkan, sejauh ini produk kemasan Bulog  dengan merek dagang ‘kita” sudah mulai dipasarkan sekitar dua tahun lalu. Sejauh ini beras, gula dan daging kerbau cukup baik diterima di pasar.

“Kami akan terus berupaya agar produk dengan merek dagang ‘Kita’ dikenal masyarakat,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version