Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin [Kominfo]

Bupati Musi Banyuasin Terjaring OTT KPK

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (sumsel) Dodi Reza Alex Noerdin terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (15/10/2021) kemarin.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, total ada enam orang yang ditangkap berasal dari pihak pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Penangkapan ini terkait suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur, di kabupaten yang dipimpinnya tersebut. Dodi Reza Alex Noerdin anak dari eks Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin

“Sejauh ini ada sekitar enam orang diantaranya bupati Kabupaten Muba dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Muba,” kata Ali dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Kata dia, pihaknya telah rampung melakukan pemeriksaan terhadap mereka yang ditangkap di Kejaksaan Tinggi Sumsel. Dodi Reza Alex Noerdin dan lima orang lainnya akan segera dibawa ke Jakarta.

“Informasi yang kami peroleh,tim selesai melakukan pemeriksaan beberapa pihak dimaksud di Kejaksaan Tinggi Sumsel dan akan segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” sambungnya.

Dodi Reza Alex Noerdin terpilih kembali menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Golongan Karya (Golkar) mewakili Dapil Sumatra Selatan I setelah memperoleh 203.246 suara.

Sejak masih muda, putra sulung Alex Noerdin berhasil mendapat beasiswa dari Depdikbud RI untuk mengikuti Program Pertukaran Pemuda Antarnegara ke Kanada.

Ia merupakan Sarjana Ekonomi di Belgia dengan predikat Grande Distinction atau High Honor serta skripsinya juga meraih Banque Bruxelles Lambert Prize Award sebagai karya skripsi terbaik se-Belgia.

Pada jenjang S2, ia kembali mengukir prestasi saat lulus dengan predikat Magna Cum Laude.

Tidak mengejutkan ketika kemudian ia mendapat beasiswa fellowship di Massachussets Institute of Technology (MIT), Cambridge, Massachusetts, USA pada tahun 2010.

Baca juga ini :  Update 10 Oktober 2020 : Bertambah 131 Kasus Covid-19 di Kaltim, 6 Kasus Meninggal

Pendidikan Strata 3, Ia selesaikan di Universitas Padjadjaran pada tahun 2020 dengan meraih gelar Doktor di bidang Administrasi Publik, dan juga menjadi pengajar pada Universitas Sriwajaya pada program studi yang sama.

Suara.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.