Canangkan Tahun Tolerasi Umat Beragama

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan, kota Balikpapan memiliki penduduk yang hetrogen komunikasi antar umat beragama di Kota Balikpapan sangat penting dalam rangka mewujudkan kerukunan umat beragama, persatuan dan kesatuan jauh lebih penting modal harus kita jaga sehingga bisa menjadi bangsa yang besar.

Saya berharap bisa bersama-sama menjaga kerukunan di Kota Balikpapan, apalagi Balikpapan kedepan akan menjadi penyangga IKN,” kata Rahmad Mas’ud, Sabtu (10/9/2022). 

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Balikpapan, Johan Marpaung mengajak para tokoh agama untuk meningkatkan kinerja dan kapasitasnya untuk menjaga kerukunan umat beragama di Kota Balikpapan.

“Kami berharap masalah kerukunan ditingkatkan. Tahun ini Kemenag telah mencanangkan sebagai tahun toleransi merupakan kewajiban kita semua bukan berarti sebelumnya tidak toleransi tapi dimasa akan datang toleransi harus terus kita tingkatkan,” kata Johan. 

“Bahwa setiap umat beragama bertujuan baik, apalagi sebagai tokoh agama harus menjadi contoh, dan mendukung program Pemkot,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Lanud Balikpapan Gelar Bulan Dirgantara Indonesia 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.