Saat acara meet and great dengan fans di Hotel Platinum Balikpapan Kamis (15/09/2022)

Cerita Iwan Fals Saat Awal Pandemi COVID-19, Band Bubar dan Bikin Band Keluarga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Musisi Iwan Fals bercerita kesulitannya saat awal pandemi COVID-19 melanda. Dia juga ikut terdampak. Karena tak bisa lagi menggelar konser.

“Band saya hancur, bubar semua karena COVID-19,” ujarnya, saat acara meet and great dengan fans di Hotel Platinum Balikpapan Kamis (15/09/2022).

“Teman-teman di seluruh Indonesia juga kan gitu, gak ada konser. gak ada pertunjukan, suasananya agak aneh. Kegiatan saya berdoa dan olahraga, nulis juga (lagu,)”katanya.

Namun, meski situasi sulit, pria bernama asli Virgiawan Liestanto itu rupanya tak menyerah. Dia tetap mencari jalan agar tetap bisa produktif di jalurnya sebagai penyanyi.

“Karena saya pemusik ya cari jalan keluar gimana rupanya sekarang dipermudah dengan handphone, streaming,” katanya.

Karena bandnya telah bubar, dia pun kemudian bersama istri dan anaknya membuat band keluarga. Lalu hasil karyanya diupload melalui streaming di paltform YouTube.

“Anak saya main bas, anak saya main perkusi terus isi di streaming di youtube itu untuk menghibur. Menghibur saya juga karena saya butuh itu. Sesekali undangan televisi ada,” ujarnya.

Kemudian telah COVID-19 melandai, aktivitas mulai kembali normal, pelantun “Bongkar “ Itu tetap dengan aktivitasnya bermusik. Kemudian mengajak dua orang bergabung dalam bandnya.

“Saya mulai band baru lagi, anak saya main drum, saya, dan istri saya mendampingi, Ada dua musisi, gitar dan bas itu kebetulan tinggal di rumah (gabung),” ujarnya.

Di Balikpapan, Iwan Fals rencananya akan manggung di Gedung BSSC Dome Balikpapan dalam rangka HUT TNI Angkatan Udara pada Jumat (16/09/2022) petang.

Comments

comments

Baca juga ini :  50 Satgas Gabungan Diterjunkan Selama Pelaksanaan TMMD

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.