Ciptakan Kemandirian Masyarakat Pesisir, PHKT Latih Guru Pembina UKS Marangkayu

MARANGKAYU, Inibalikpapan.com— Sebagai komitmen untuk membantu terwujudnya kemandirian  masyarakat pesisir yang berdaya saing dan ramah lingkungan, Pertamina Hulu kalimantan Timur (PHKT)  menggelar Pelatihan Guru Pembina UKS di aula SMP Negeri 1, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartaneggara, Selasa  (3/12/2019).

Program CSR  PHKT ini kolaborasi bersama Yayasan PEDULI Balikpapan  yang aktif dalam bidang lingkungan.

Kegiataan Pelatihan Pembina UKS dihadiri oleh Sekretaris Camat Rekson Simanjuntak mewakili  Camat Marangkayu, Sugiarto dari UPT Pelayanan Pendidikan Kecamatan Marangkayu, guru-guru Pembina UKS dari SD, Mts, serta SMP sekecamatan Marangkayu serta Joko Purwono  Kepala Lapangan Daerah Operasi Bagian Utara (DOBU) PHKT.

Camat Marangkayu menyampaikan harapannya melalui kegiatan ini, peningkatkan kompetensi guru-guru Pembina UKS di kecamatan Marangkayu Kabupaten Kutai Kertanegara dapat menjadi lebih baik.

Sementara itu, General Manager PHKT, Achmad Agus Miftakhurrohman, berharap kegiatan Pelatihan Guru Pembina UKS di Marangkayu ini dapat membantu kesehatan masyarakat terutama kesehatan anak. “Semoga dengan bantuan ini, kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik dapat meningkat serta menciptakan lingkungan sehat yang memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan anak yang harmonis dan optimal,” katanya.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta  yang dirangkai dengan diskusi menarik yang berguna bagi perkembangan kesehatan masyarakat.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pendapatan Balikpapan Diprediksi Turun 50 Persen, APBD Direvisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.