Ciptakan Kerukunan Umat Beragama di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan menyambut baik dilaksanakannya orientasi kerukunan umat beragama dalam menyongsong IKN, Sabtu (5/11/2022).

“Kegiatan ini selain sebagai forum silaturahmi lintas agama, juga sebagai sarana yang strategis dalam rangka memperkuat kerukunan antar umat beragama,” ujar Kepala Kesbangpol Kota Balikpapan, Adwar Skenda Putra.

Dimana dialog dan komunikasi lintas agama merupakan hal yang mutlak harus senantiasa dikembangkan, khususnya dalam upaya menyikapi perubahan zaman yang sangat cepat.

“Serta dalam rangka menyambut kehadiran IKN di Kaltim,” akunya.

Sebagai IKN maka sudah semestinya kita menyadari peran untuk memberikan  contoh kepada  daerah lainnya tentang kerukunan hidup antar umat beragama yang saling menghormati dan menghargai.

“Saya meminta dukungan dari para tokoh lintas agama untuk membantu menyuarakan pesan damai dalam hidup beragama terhadap masing-masing umatnya,” ajaknya.

“Kegiatan yang melibatkan umat dari lintas agama saya harapkan dapat dilaksanakan semakin semarak di Kota Balikpapan,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  100 Rumah Tidak Layak Huni di Balikpapan Direhabilitasi Tahun Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.