Alwiati
Kepala DP3AKB Kota Balikpapan, Alwiati

Ciptakan Ketahanan Keluarga Butuh Peran Semua Pihak

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan berharap agar Raperda Ketahanan Keluarha bisa segera disahkan menjadi Perda Kota Balikpapan di tahun ini.

Kepala DP3AKB Kota Balikpapan, Alwiati mengatakan, pihaknya sudah nenyelesaikan pembahasam di DPRD itu yang dibahas melalui Bapemperda bahwa ini sangat penting karena semua berawal dari keluarga, bagaimana kita memberikan perlindungan pada anak dan mencegah kekerasan di dalam rumah tangga berawal dari keluarga yang harmonis dan berketahanan dan mandiri.

“Tidak sedikit keluarga yang hidup biasa biasa saja tapi harmonis, malah ada berkecukupan tapi sebaliknya,” kata Alwiati.

Faktor lingkungan juga berpengaruhi pada keluarga yang berketahanan, pasti akan pengaruhi lingkungan sekitarnya, semakin banyak yang melaksanakan akan semakin mempengaruhi lingkungan.

“Kami bersama forum-forum melakukan edukasi kemasyarakat dan menperbaiki kondisi keluarga di masyarakat, sehingga kita memanfaatkan masyarakat di sekitar untuk membantu pemkot dalam meningkatkan perlindungan keluarga anak dan perempuan,” jelasnya.

“Poin utamanya meningkatakan ketahanan keluarha dari segi ekonomi, agama dan pola asuh, dan berani menerapkannya di lingkungan keluarga,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Masyarakat Bisa Mengakses Vaksin Nusantara untuk Penelitian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.