Community Care Kaltim

Community Care Kaltim Berikan Bantuan Sembako Bagi Korban Kebakaran

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Berbagai bantuan dari masyarakat, perusahaan bagi korban kebakaran di Gunung Bugis Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan terus berdatangan.

Jumat (11/06/2021), Community Care Kaltim juga memberikan bantuan berupaka pakaian maupun sembako. Sebelumnya mereka juga membawa peralatan masak seperti kompor.

“Gabungan dari teman-teman community care. Teman-teman dari Odots dan beberapa teman-teman komunitas mereka semua gabung bareng kami,” ujar Direktur Community Care Kaltim Rahmad

Kata dia, Community Care merupakan komunitas unit kebencanaan kemanusiaan yang kerap membantu yang membutuhkan, berkantor pusat di Kota Samarinda dan memiliki cabang di Kota Balikpapan.

“Jadi kami bawa pakaian sembako, ada beras, ada minyak . Yang pasti ini gabungan dan lanjutan dari teman-tema kemarin, karena kemarin bawa kompor hari ini bawa bahan makanannya,” ujarnya.

Sementara Lura Baru Ulu Muhammad Rizal menuturkan, hingga Jumat petang, bantuan terus mengalir. Bahkan antusias masyarakat maupun perusahaan sangat tinggi membantu.

“Antusias dari masyarakat Kota Balikpapan baik itu pribadi, perkumpulan maupun dari perusahaan berdatangan untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak dengan kebakaran ini ,” ujarnya

“Warga berdatangan baik dari perusahaan, khusus dari Pemkot Balikpapan, di hari pertama sudah memberikan bantaun kepada warga sebanyak 50 KK yang terdampak,”

Kata dia, setiap hari 3 hingga 4 kali tim posko  membagikan bantuan dari masyarakat maupun perusahaan . Bantuan diberikan langsung kepada 500 KK warga korban kebakaran.

“Ada juga perusahaan membawa paket 50 sesuai dengan jumlah KK kami langsung berikan,” ujarnya.

“Kemudian ada juga berupa dana mereka juga yang lansgung memberikan dilokasi kami mendampingi baik dari perusahaan maupun pribadi.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 14 Oktober 2020 : Bertambah 16 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 1 Pasien Meninggal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.