Home / iniEven / Covid Tidak Halangi Alumni SMPN 1 Angkatan 88-91 Silaturahmi dengan Guru Senior
Alumni SMPN 1 Angkatan 88-91 temu kangen dan bersilaturahmi dengan guru senior SMPN 1 Balikpapan yang akan memasuki masa purna tugas

Covid Tidak Halangi Alumni SMPN 1 Angkatan 88-91 Silaturahmi dengan Guru Senior

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Meski Covid-19 masih tinggi, tidak menghalangi para lulusan SMP I bersama guru-guru senior saat mengenang masa sekolah. Angkatan SMP1 tahun 88-91 menggelar silaturahmi dan temu kangen dalam suasana santai namun tetap perhatikan protocol kesehatan.

Guru senior  SMPN 1 Balikpapan akan memasuki masa akhir tugas setelah mengabdikan diri lebih dari 30 tahun.

Agus Tamsir, perwakilan alumni SMPN 1 Angkatan 1988-1991 mengatakan kegiatan silaturahmi dan temu kangen alumni SMPN 1 Balikpapan angkatan 1988-1991, sebagai wujud penghargaan dan terimakasih kami kepada guru-guru senior yang telah mengajar dan mendidiknya.

“Kami sangat berterimakasih karena telah mendidik kami, par guru senior ini sebentar lagi purna tugas tentu kami sangat merindukan pak guru- ini,” ujarnya didampingi Arif Budi Haryanto dan Emmy Wahyuningtyas SH,(5/8/2020).

Menurutnya suasana keprihatinan ditengah covid-19 tidak menyurutkan alumni SMP 1 angkatan 88-91 ini untuk temu kangen. Mereka tetap menerapkan jaga jarak,mengenakan  masker, serta mencuci tangan.

Guru senior SMPN 1 Balikpapan yang akan memasuki masa purna tugas di tahun 2020 dan 2021 diantaranya Esti Utami, Herlin Lebang, Budi Susilowati, Rinjoto Daniel, Surata, Sri Nataliswati, Filen Sondakh, Ismail Abdul, Misman, dan Sutoyo. Acara selain diisi dengan obrolan santai juga ada pemberian cinderamata bagi guru senior yang akan purna tugas.

“Kami dari alumni memberikan bingkisan dan kenang-kenangan kepada para guru yang telah mengajar kami dulu di SMPN 1 Balikpapan. Semoga bapak dan ibu guru kami selalu sehat dan diberikan panjang umur setelah masa purna tugas,” kata Emmy alumni yang saat ini berdomisili di kota Yogyakarta.

Acara  ini juga dihadiri Kepala SMPN 1 Balikpapan, Arintoko SPd. Arintoko  menyambut baik kegiatan silaturahmi dan temu kangen para alumni angkatan 88-91 ini.

“Kami tentunya sangat berterimakasih atas kegiatan ini, dan tentunya SMPN 1 selalu terbuka lebar bagi para alumni untuk berkunjung ataupun bersilaturahmi, serta memberikan masukan dan kontribusi positif bagi perkembangan SMPN 1 Balikpapan kedepannya,”katanya bersama  Ismadji, guru senior SMPN 1 Balikpapan.

“Tentunya kami harapkan kegiatan ini, menjadi hal positif, terutama bagi alumni yang memiliki anak-anak yang meneruskan pendidikan di SMPN 1 Balikpapan,” harap Arintoko.

Dirinya mengucapkan terimakasih atas dukungan rekan-rekan alumni di Balikpapan dan kota lainnya, baik bantuan dana,  dan idenya mendadak ini dapat berlangsung dengan sukses.

“Banyak suka, pengalaman dan ilmu yang kami dapatkan saat bersekolah di SMPN 1 Balikpapan, semoga sekolah ini terus menjadi sekolah terbaik dalam meluluskan generasi terbaik bangsa di masa depan,” harap Arif seorng alumni.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Jelang Bergulirnya Liga 1, Borneo FC Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Manajemen Borneo FC terapkan protokol kesehatan secara ketat kepada para pemain maupun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.