Dalam 3 Jam Tiket Mudik Gratis Angkasa Pura I Balikpapan Ludes


BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kurang dari tiga 600 tiket kapal laut gratis mudik program BUMN Mudik Bareng ludes. Karena sejak pukul 05.30 wita masyarakat Balikpapan sudah memenuhi lantai kedatangan bandara Sepinggan Balikpapan untuk mendapatkan tiket gratis kapal laut tujuan Surabaya dengan jadwal keberangkatan 30 Mei 2019.

Pendaftaran tiket gratis dimulai pukul 09.00 wita pada Senin ini (6/5/2019) namun masyarakat sudah  memenuhi antrian. Sehingga saat pendaftaran dibuka terjadi antrian desak-desakan. Antrian membludak masih terjadi hingga pukul 11.30.

Dari informasi yang diumumkan panitia dengan pengeras suara sampai pukul 11.30 sudah 300 tiket diperoleh masyarakat sedang tiket kapal Pelni yang disiapkan AP I Balikpapan sebanyak 600 tiket.

Tepat pukul 12.15 panitia kembali mengumumkan jika pendaftaran tiket sudah mencapai 600 tiket. Sehingga panitia menyetop pemberian formulir pendaftaran tiket gratis. Mereka yang tidak kebagian harus pulang dengan tangan hampa.

Ida Bagus Ketut Juliadnyana Shared Services Department Head AP I Balikpapan mengakui tidak menyangka antrian masyarakat sebanyak ini.  Sehingga jadwal pendaftaran yang semula pukul 10. 00 dimajukan ke pukul 09.00 wita.
Dia juga menyampaikan terima kasih atas masukan masyarakat atas pelaksanaan tiket gratis ini terutama terkait antrian yang tidak menggunakan nomor untuk program BUMN Mudik gratis. 

” Kita kebagian 600 tiket gratis yang disiapkan AP I. Antrian memang banyak kit agak kewalahan dan harapan mereka yang antrian bisa dapat tiket gratis,” katanya (6/5).

“Karena tadi laporan jam 7 sudah banyak kami percepat pembukaan tapi ternyata tidak gampang pengaturan. Kami terima kasih untuk masukan kedepan mudah-mudahan dari Kementerian kasih waktu tidak singkat untuk pendaftaran sehingga kita bisa persiapankan,” jelasnya.

Bambang  Kuharyo ( 37) warga Karang Rejo tujuan Mojokerto ini mengaku datang ke bandara sejak pukul 06.00.” Alhamdulillah dapat empat tiket gratis tahun ini. Saya baru pertama kali dapa tiket gratis. Udah 4 tahun belum pulang kampung, ” tuturnya. 


Dia menyampaikan terimakasih kepada BUMN AP I yang memberikan tiket mudik gratis hanya saja kedepannya kuota perlu ditambah. 
” Mekanisme antrian juga harus diperbaiki karena tadi terjadi desak-desakan dan ada yang menyerobot, ” katanya. 

Baca juga ini :  Ayah Diamankan Polisi Gara-Gara Bawa Anak Sendiri

Bambang mengaku mendapatkan informasi tiket gratis dari Instagram AP I Balikpapan. ” Syarat mudah saya sudah baca dan siapkan hanya KK asli dan foto copy dan KTP, ” ucapnya.

600

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.