BALIKPAPAN, Inibalikpapan – KPU Kota Balikpapan masih menunggu arahan KPU Pusat terkait ditundanya tahapan pilkada serentak tahun ini. Hal itu disampaikan Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Toha, Sabtu (21/03).

“Tunggu arahan KPU Pusat, bisa saja kemungkinan ditunda kalau situasi belum membaik,” ujarnya.

Namun kata dia, khusus untuk pelantikan anggota PPS terpilih yang rencananya akan digelar pada Minggu (22/03), dipastikan ditunda. Sebelumnya ada dua anggota PPS di kelurahan Balikpapan Barat yang akan dilantik secara simbolis.

“Ya batal besok,” ujarnya.

Sebelumnya Komisioner KPU Pusat Viryan Azis mnyatakan, tiga tahapan pilkada serentak ditunda setelah penyebaran virus corona semakin mengkhawatirkan. Karena puluhan orang meninggal dan ratusan positif terjangkit.

KPU dalam keterangan menyatakan, penundaan tiga tahapan pilkada serentak tersebut, diberlakukan hingga batas waktu yang belum ditentukkan. Khususnya melihat perkembangan kasus virus corona.

Rencananya, pilkada serentak akan digelar di 270 wilayah di Indonesia, yakni 9 provinsi, 37 kota dan 224 kabupate. Di Kaltim dari 10 kota dan kabupaten hanya kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang tidak menggelar pilkada dan Provinsi Kaltim.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version