puasa bersama / ilustrasi

Dandito Gelar Buka Puasa Bersama Warga dan Anak Yatim Piatu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Restoran Kepiting Dandito menggelar buka puasa bersama ratusan warga dan anak yatim-piatu dari  panti asuhan Muhajirin Manggar. Tampak juga pemilik Restauran Kepiting Dandito Rudi Setiawan bersama keluarga besar dan seluruh karyawan.

Sedangkan sebagai penceramah dihadirkan ustadz drg Sukri Wahid yang juga anggota DPRD Kota Balikpapan. Dalam tausiyahnya, Sukri Wahid mengatakan, ibadah puasa berbeda dengan ibadah lainnnya.

“Karena ibadah ini dilakukan untuk Allah SWT, sebagai wujud keimanan kita. Selama berpuasa umat Islam diwajibkan untuk menahan segala hawa nafsu, berperilaku sabar, dan tahan akan adanya ujian,” ujarnya.

Dia mengatakan, di bulan suci ini  terdapat suatu malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Itulah malam Lailatul Qadar. Malam Lailatul Qadar ini tentunya menjadi suatu malam yang paling diinginkan oleh semua umat muslim.

“Tentunya untuk mendapatkan malam seribu bulan ini, harus melaksanakan ibadah dan amalan yang shaleh, seperti berpuasa, tilawah, tadarus Alquran, berdoa, berdzikir, muhasabah diri dan amal ma’ruf lainnya untuk diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

“Hanya orang orang yang beramal shaleh lah yang bisa mendapatkan malam ini. Karena itu, makna bulan ramadan bagi umat islam salah satunya adalah adanya malam lailatul qadar yang merupakan malam yang sangat spesial,”

Sementara Rudi Setiawan menuturkan, buka puasa bersama merupakan kegiatan rutin yang selalu digelar Restoran Kepiting Dandito setiap awal bulan Ramadan. Bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi karyawan dengan masyarakat sekitar dan berbagi dengan anak yatim piatu.

“Kita semua tahu akan terkabulnya doa mereka  Adanya puasa ini secara tidak langsung kita merasakan penderitaan mereka selama ini,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ikut Miss Word 2021, Pricilia akan Bagikan Souvenir Tas Karya Penyandang Disabilitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.