Dapat Jaminan Ketenagakerjaan, Ketua RT Diminta Tingkatkan Sosialisasi Program Pemerintah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Setelah didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Balikpapan, para Ketua RT se Kota Balikpapan tentunya diharapkan dapat mendukung program-program Pemerintah Kota Balikpapan.

“Supaya RT juga pedui dan komitmen kita bersama membantu program-program pemerintah kota, karena hanya RT yang persis tahu masalah kondisi-kondisi wilayahnya sehingga apapun usulan masukan kritik ataupun pembangunan di RT itu minimal Pemerintah Kota tahu,” ujar Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud saat diwawancarai media, Sabtu (2/10/2021).

Rahmad menambahkan, nanti segala masukan ataupun usulan bisa dapat disampaikan secara langsung dalam program sapa santun warga dengan walikota (Satu Warta).

“Kami akan lakukan kegiatan tersebut sebulan sekali setiap hari Sabtu. Biar kami dapat masukan dan saran serta usulan dari Ketua RT l yang ada di Kota Balikpapan dengan tentunya mengangatkat tema yang berbeda beda,” kata Rahmad.

“Bisa saja kedepan akan mengangkat tema masalah sosial, ekonomi, keagamaan, keamanan kita bahas setiap bulannya,” sambunya.

Orang nomor satu di Kota Balikpapan ini pun mengingatkan, selama Ketua RT itu menjabat sebagai RT dia mendapatkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan, dan selama dirinya masih menjabat Walikota program tersebut juga akan terus berlanjut.

“Dengan begitu Ketua RT mampu memberikan pelayanan terbaik kepada warga, paling tidak jaga kondusif lingkungan dan beri informasi saran dan masukan ke pemerintah kota dalam arti ini langsung ke Lurah, nanti Lurah yang sampaikan ke tingkat berikutnya,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan Dalam Ancaman Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.