Demi Kamtibmas Sambut Tahun Baru, Warga Kota Diminta Berdoa dan Tidak Berhura-Hura

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Menjelang tutup akhir tahun, Ketua DPRD Abdulloh menyelenggarakan silaturahmi dan doa bersama di rumah jabatan, Senin siang (30/12/2019).

Pada akhir pecan kemarin, wali kota telah mengeluarkan edaran mengenai peringatan malam pergantian tahun baru.

Ketua DPRD Abdulloh menjelaskan dalam rangka Kamtibmas, pemkot bersama DPRD, FKPD, pemangku kepentingan termasuk aparat keamanan agar seluruh masyarakat Balikpapan dalam merayakan pergantian tahun diharapkan untuk tidak berhura-hura di jalan kemudian berbondong-bondong menuju suatu tempat untuk mengadakan acara yang menimbulkan keributan.

“Tetapi alangkah baik setiap masyarakat di lingkungan bisa melaksanakan doa bersama minimal di rumah masing-masing, di lingkungn RT, kelurahan, kecamatan dan lingkungan  masing-masing bisa bisa melaksanakan doa bersama mendoakan kita bersama. Mudah-mudahan kota Balikpapan tetap dalam kondusif, aman, tentram dan damai dengan semua warga kota Balikpapan dengan doa bersama untuk keselamatan kota Balikpapan,” imbuhnya.

Petasan, mercon ataupun kembang api dihimbau untuk tidak menggunakan baik di lingkungan rumah, maupun di jalan-jalan.

“Semua ini untuk kebaikan bersama. Petasan di rumah bisa menimbulkan kerugian bagi tetangga misalnya meledak di rumah sendiri atau tetangga bisa menimbulkan kebakaran. Makanya lakukan hal yang lebih bermanfaat seperti doa dan dzikir di rumah masing-masing untuk keamanan keluarga kita,” ujarnya saat sambutan acara doa bersama dan silaturahmi.

Ketua DPRD Abdulloh bersama FKPD Balikpapan

Dalam kesmpatan itu, Abdulloh memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Balikpapan. ada 4 yayasan yang mendapatkan bantuan dengan jumlah anak sekitar 184 orang. Abdulloh juga mengajak kepada keluarga yang mampu untuk membantu tetangga rumah yang kesulitan.

“Ini sebagai contoh saja ya . besok mungkin pak sekwan (beri santunan) besok lagi pak Suryanto, besok pak Kifli, pak danlanal, danlanud dan teman-teman anggota dewan bisa melaksanakan ini. Kalau semua bisa melaksanakan hal yang sama insyaallah anak-anak kita di Balikpapan akan sama sejahteranya dengan kita makannya sama, dan jangan ada perbedaan dengan mereka,” tandasnya.

Baca juga ini :  BPJAMSOSTEK Serahkan Data Calon Penerima BSU Gelombang Dua Sebanyak 3 Juta Ke Kemnaker

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.