Syarifuddin Odang

Dewan Minta Pemkot Bantu Pelaku UMKM Sekitar Mangrove Center

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ditengah pandemi covid-19 yang berkepanjangan, DPRD Kota Balikpapan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk meningkatkan dan membantu pengembangan pelaku UMKM.

Salah satunya masyarakat dikawasan sekitar Mangrove Center Graha Indah Balikpapan Utara yang merupakan salah satu destinasi faovorite di Kaltim. Hal itu diharapkan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar.  

“Sehingga di tengah pandemi Covid-19, perekonomian masyarakat tetap berjalan, khususnya warga sekitar yang punya usaha makanan,” ujar Anggota DPRD Kota Balikpapan Syarifuddin Odang.

Mengingat saat ini sektor pariwisata mulai kembali bergeliat. Meskipun dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Pemkota kata dia, bisa mengandeng perusahaan swasta untuk mendukung pelaku UMKN

“Mungkin perusahaan itu bisa membantu dalam bentuk peralatan bagi pelaku usaha, seperti gerobak atau lainnya,” ujarnya.

Termasuk lanjutnya, dengan menggelar berbagai pelatihan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi warga. Sehingga bisa menjadi daya tarik juga bagi wisatawan maupun pengunjung ke Mangrove Center.

“Harapan kami tentu SDM bisa ditingkatkan sehingga bisa menjadi tambahan wisatawan untuk datang ke mangrove graha indah,” ujarnya.

Baca juga ini :  Tidak Daftar Caleg, PKPI Balikpapan Tidak Ikut Pileg 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.