Muhaimin Iskandar saat berkunjung ke Balikpapan

Di Depan Prabowo Subianto, Muhaimin Pamer Lima Program, dari Listrik, Pupuk Hingga BBM Gratis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangka (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan, ada lima program unggulan yang akan dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Muhaimin didepan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam acara Road to Election 2024 di Indoor Tenis Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

Sepert diketahui, Gerindra dan PKB sudah mendeklarasikan koalisi pada Pemilu 2024. Meskipun belum mendeklarasikan calon presiden (capes) dan wakil presiden (cawapres) yang akan diusung.

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan, lima program tersebut merupakan hasil pembahasan yang dilakukan para kepala daerah dengan legislator PKB serta perwakilan tiap daerah.

“Saya ingin menyampaikan hasil itu sebagai berikut, pertama keputusan rapat koordnasi dan konsultasi memutuskan perjuangan paling pendek untuk 2024,” ujarnya.

Lima program itu yakni memberikan listrik gratis warga miskin. Ia menyebut dengan anggaran Rp 17,7 triliun per tahun bisa memberikan listrik 450 watt kepada 32 juta warga miskin

“Yang kedua, untuk petani dengan kepemilikan lahan 0,5 hektare mendapatkan subsidi pupuk 100 persen dari negara,” ujarnya

kemudian menurunkan harga BBM untuk kendaraan roda dua, khususnya ojek dan angkutan umum. Diperkirakan anggaran yang akan dipakai untuk kebijakan ini mencapai Rp 267 triliun untuk satu tahun.

Lalu meminta agar para pengusaha muda dipermudah dengan diberikan pinjaman modal tanpa bunga sebagai bentuk memanfaatkan keuntungan demografi yang dimiliki Indonesia.

“Kalau ditanya agunannya apa, jawabannya usia muda. Itulah agunan utk bangsa dan negara kita. Waktu tujuh tahun sangat penting utk kita buat semuanya,” ujarnya.

Terakhir, Muhaimin meminta agar tunjangan pensiun untuk para personil TNI dan Polri ditambah. Hal ini bertujuan untuk memberikan apresiasi pada para pejuang bangsa dan abdi negara.

Baca juga ini :  Menaker Janji Laporan Soal THR akan Ditindaklanjuti

“Itulah poin-poin yang ingin saya sampaikan. Dan itulah yang menjadi keputusan konsilidasi PKB beberapa hari ini. Dan alhamdulillah pak Prabowo menyaksikan,” ucapnya.

“Ini sekaligus kita mau koalisi, ya ini juga harus diperjuangkan dalam kebersamaan koalisi yang akan dating.”

Suara.com.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.