Anies Baswedan tiba di Balikpapan

Di Milad PKS,  Anies Baswedan Bicara Soal Persatuan dan Bhinneka Tunggal Ika

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Anies mengatakan, Indonesia negeri yang unik. Karena, meski ditengah perbedaan, namun tetap satu. Berbeda dengan negara lain yang berbeda-beda namun justru tidak bisa bersatu.

“Banyak negeri lain yang lebih Bhineka dari kita, tapi mereka tak bisa bersatu. Di Indonesia kita Bhineka, tetapi kita tunggal memilih untuk satu dan itu yang membuat Indonesia menjadi unik,” ujar Anies dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Mantan Menteri Pendidikkan dan Kebudarayaan (Mendikbud) menuturkan, persatuan ditengah keberagaman yang merupakan karunia Tuihan itu harus terus  dijaga seluruh masyarakat.

“Persatuan inilah yang harus kita jaga bersama-sama, keragaman adalah karunia Tuhan, persatuan adalah ikhtiar kita, dan kita telah berhasil mengikhtiarkan persatuan yang ada di Indonesia ini,” ujarnya.

Anies juga sempat berpantun bernuansa politis dan kemudian disambut meriah oleh peserta yang hadir dalam acara Milad PKS tersebut. Dalam pantunnya seakan ingin bersama-sama dengan PKS,.

“Sepeda Habib Salim melaju kencang di jalan, Habib Abu Bakar dan Bang Syaikhu mengikuti naik kendaraan. Bersama PKS kemarin penuh dengan kenangan, kembali bersama PKS esok penuh dengan harapan,” kata Anies

Selain itu, a Aniesmenyampaikan, bahwa dirinya telah menjalankan sebaik-baiknya amanat yang diberikan oleh PKS di DKI Jakarta melalui para anggota DPRD.

“Pertama, amanat yang diembankan oleh PKS di Jakarta bersama dengan Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta telah kita jalankan sebaik-baiknya di Jakarta. Terima kasih yang mendampingi bersama, PAN yang ikut mendampingi PKB yang ikut dalam perjalanan kita,” tuturnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hasil Rapid Antigen Acak di Pasar Segar, Dua Orang akan Swab PCR dan Isolasi Mandiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.