Diikuti 2.500 Peserta, Vaksinasi Keluarga Besar Partai Golkar di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Balikpapan, keluarga besar Partai Golkar melaksanakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Balikpapan Sport and Covention Center (BSCC) Dome, Minggu (26/9/2021).

Ketua Pantia kegiatan Vaksinasi, Mustakim mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya mendukung dan membantu pemerintah kota Balikpapan untuk menyelesaikan masalah Covid-19, sekaligus karena dalam rangkaian HUT ke-57 Partai Golkar.

“Kami melaksanakan vaksinasi kepada kader-kader partai Golkar yang ada di enam kecamatan dan 34 kelurahan yang ada di Balikpapan,” kata Mustakim kepada media disela-sela kegiatan, Minggu (26/9/2021).

Mustakim menjelaskan, bahkan Partai Golkar sudah memiliki kader hingga tingkat RT yang berjumlah 2 orang, mereka inilah yang dilibatkan dalam kegiatan vaksinasi hari ini termasuk kelurga besar partai Golkar.

“Awalnya kita ingin apresiasi kepada kader-kader yang telah berjuang dan mensuvervisi supaya bisa ikut andil dalam visi misi pak Walikota, misalnya masalah BPJS, sekolah yang terbantukan oleh program visi misi Walikota,” ujar Mustakim yang juga Ketua Bapilu Partai Golkar Kota Balikpapan.

Adapun peserta yang mengikuti kegitan vaksinasi ditargetkan 2.500 orang bagi seluruh keluarga dan kader partai Golkar.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar hingga selesai dan mendukung upaya Pemkot Balikpapan menuju kekebalan kelompok akhir tahun ini,” tuturnya.

Hal senada disampaikan salah seorang pengurus Partai Golkar, Sugito adanya kegiatan vaksinasi hari ini memang difokuskan bagi keluarga besar dan internal partai Golkar yang ada di Balikpapan, ke depan ada rencana estimasi jumlah vaksinnya akan bertambah menjadi 10 ribu dikhusukan bagi masyarakat umum.

“sehingga masyarakat umum juga akan bisa mendapatkan vaksInasi dari partai Golkar yang tujuannya mendukung program pemerintah untuk peningkatan herd immunity yang bisa capai 80 persen diakhir tahun ini,” kata Sugito.

Baca juga ini :  Masuk Gedung DPR Wajib Bawa Surat Swab Antigen Negatif

Dengan meningkatkan herd immunity diharapkan terbentuknya kekebalan kelompok di kota Balikpapan sehingga masyarakat terbebas dari paparan Covid-19.

“Kita juga melihat saat ini warga cukup taat prokes, sehingga bisa dilihat kasus terpapar Covid-19 di Balikpapan kian turun tiap harinya,” tutupnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.