Diikuti 540 Peserta, Gema Alquran Dilangit Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Kementerian Agama Kota Balikpapan bersama dengan Pemkot melaksanakan kegiatan Gema Alquran dilangit Kota Balikpapan yang diadakan di Masjid Mahditanul Iman Balikpapan Islamic Center, Rabu (27/4/2022).

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan, hampir dua tahun masa pandemi Covid-19 ini merupakan ujian bagi semuanya, salah satunya kegiatan berkumpul dibatasi,tapi ramadan tahun ini dengan kian turunnya kasus covid-19 sehingga pemerintah memberikan kelonggaran dengan boleh melaksanakan berbagai kegiatan selama Ramadan.

“Bahkan saat saya jadi Wali Kota tidak ada masjid yang ditutup, sekarang pemerintah sudah kasih kelonggaran berjamaah, tapi tidak ada juga yang datang berjamaah, ada ibadah yang ikhlas dan ada ibadah yang hanya sebatas mau di bilang,” ujar Rahmad Mas’ud.

Rahmad juga memberikan apresiasi kepada Kemenag Kota Balikpapan yang telah melaksanakan kegiatan gema alquran dilangit kota Balikappan, mudah-mudahan di bulan yang penuh berkah ini, agar selalu meningkatkan nilai ibadah.

“Dengan membaca dan mengajarkan alquran kepada anak-anak untuk mencintai alquran dan gema alquran yang kita bacakan 1000 kali ini, diharapkan bukan hanya di bulan ramadan tapi juga bisa dilakukan di bulan bulan yang lain,” kata Rahmad.

Rahmad juga mengingatkan jika nanti ada perbedaan penetapan hari raya idulfitri 1443 hijriah tidak usah dipermasalahkan, artibya perbedaan itu biasa tapi bagaimana cara menyikapinya.

“Saya juga mengingatkan, agar menunaikan zakat fitra selama bulan ramadan ini, sehingga melengkapi ibadah puasa yang kita jalani selama sebulan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Balikpapan, Johan Marpaung berharap agar kegitan ini menambah semangat untuk belajar alquran, bukan hanya dengan membacanya dengan baik, tapi juga belajar untuk memahaminya dan yang lebih penting untuk mengamalkan alquran dalam kehidupaan sehari-hari.

Baca juga ini :  Baznas PPU Gelar Sunat Massal Bagi 60 Anak Kurang Mampu

“Kami di Kemenag jug siap bersinergi dengan Pemkot Balikpapan yang memiliki icon kota Mahdinatul Iman, sejalan dengan itu maka program-progman yang berkaitan dengan pebinaan keimanan menjadi tugas kita di Kemenag,” kata Johan.

“Tidak lupa juga kepada 540 guru agama juga siap bersinergi dengan Pemkot Balikpapan untuk membantu dalam bidang keagamaan di Kota Balikpapan,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.