MARTAPURA, Inibalikpapan.com – Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto menerima kedatangan Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto dilokasi Pelaksanaan TMMD 108 didesa Biih Kecamatan Karang Intan, dirinya meminta tetap memperhatikan standar kesehatan Covid 19.

Meski Zona hijau, pihaknya tidak akan melalaikan ketentuan tersebut, mencuci tangan menggunakan sabun menjadi kegiatan yang diwajib juga bagi seluruh anggota TNI yang bertugas di desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, tak terkecuali saat menjalankan kegiatan TMMD.

Ia mengatakan setiap lokasi dilaksanakannya pengerjaan disasaran baik fisik maupun nonfisik tersedia tempat cuci tangan, bahkan alat pengukur suhu tetap ada.

Seluruh anggota TNI diharuskan pula tetap menggunakan masker selama bekerja termasuk warga yang ikut membantu.

“Semua itu adalah prosedur dan ini yang dikehendaki beliau Aster Kasad meski didesa pintanya harus memperhatikan Protokol Kesehatan,” tukasnya.

Sementara itu Mayjen TNI Nurcahyanto mengatakan dengan tetap memperhatikan prosedur standar kesehatan covid 19, diharapkan kebiasaan para anggota TNI dapat ditiru oleh masyarakat khususnya masyarakat desa Bi’ih.

“Selama TMMD semua anggota TNI kita wajibkan ikuti protokol kesehatan covid 19, selalu mencuci tangan pakai sabun, dan gunakan masker,” tekannya.

Mengakhiri kunjungannya tersebut, Aster Kasad juga meminta pihak Kodim 1006 Martapura juga terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat desa bi’ih tentang bahaya ancaman covid 19 dan cara menghindari penyebaran virus ini dengan mencuci tangan dan penggunaan masker yang baik dan benar.

“Kita ini bisa jadi contoh, jadi masyarakat bisa melihat dari sikap TNI yang menerapkan protokol covid, biar masyarakat bisa mengikuti,” pungkasnya.

Bagikan Ini:

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version