Andi Sri Juliarty

Dinas Kesehatan Data Bumil, Persiapan Untuk Pemberian Vaksin Covid-19

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan saat ini tengah melakukan pendataan bagi ibu hamil yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Sudah ada disosialisasikan dari Kementerian kesehatan kalau kami di daerah-daerah diminta untuk melakukan persiapan yang tahapnya adalah mengumpulkan data ibu hamil yang saat ini sampai usia kehamilan trimester dua,” ujar Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty saat diwawancarai media, Senin (9/8/2021).

Nantinya data tersebut akan dikirimkan ke  Provinsi dan Kemenkes untuk mendapatkan vaksinnya, adapun data ini tidak di close dan akan mulai dilakukan pengiriman hari ini.

“Jadi ibu hamil mohon segera untuk melaporkan ke puskesmas, karena ada yang tidak periksa kehamilan lewat puskesmas,” ajak Dio sapaan Andi Sri Juliarty.

Pemerintah Kota Balikpapan juga terus berusaha agar dosis vaksin yang dikirim ke Balikpapan bisa bertambah, hal ini terus disampaikan Walikota Balikpapan dan Gubernur Kaltim setiap ada kegiatan evaluasi dengan Satgas Covid pusat,  mengingat Kota Balikpapan masih dalam PPKM level 4, sehingga diminta percepatan vaksinasi.

“Minggu ini cukup banyak vaksin yang dikirim untuk balikpapan, saat ini ada 8.000 dosis, dan akan datang lagi 160 dosis, kemudian10 ribu dosis, dan yang masih ada stok di gudang obat ada 8800 dosis.

“Surat yang untuk 160 dan 10 ribu dosis juga sudah ada, biasanya Jik surat sudah kami terima dalam 2-3 hari akan datang vaksinnya,” tutup Dio.

Comments

comments

Baca juga ini :  TMMD Kodim 1008/Tanjung Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.