Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim Gelar Binluh Serentak Tertib Berlalu Lintas

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Direktorat Lalulintas Polda Kaltim menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) tertib berlalu lintas kepada masyarakat, Sabtu (2/7/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Merdeka Balikpapan tersebut  PS. Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kaltim, Kasatlantas Polresta Balikpapan, IMI Prov Kaltim, IMI Kota Balikpapan, 30 Club Motor, Anggota Ditlantas dan Satlantas Polresta Balikpapan, PT. Jasa Raharja, dan masyarakat.

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan ditempat terpisah mengatakan, pembinaan penyuluhan lalu lintas dilakukan secara serentak di Indonesia, masih dalam rangkaian hari Bhayangkara yang ke-76.

“Kita berharap melalui semarak Bhayangkara ke 76 ini kita dapat berkontribusi mengajak masyarakat agar tertib berlalu lintas, dapat dilihat dari pengguna masyarakat yang saat ini cukup banyak terlebih yang masih mengabaikan aturan lalu lintas,” kata Kombes Sonny.

Melalui kegiatan ini pihaknya mengajak agar ada kepedulian karena ini untuk menciptakan tertib berlalu lintas secara permanen, sehingga pagi hari ini Direktorat Lalulintas mengadakan binluh dengan cara art policing yang artinya mengkolaborasi kebudayaan lokal.

 “Mudah-mudahan dengan langkah ini efektif sehingga bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas, dan masyarakatpun bisa berolahraga bersama,” tutur Dirlantas Polda Kaltim.

Comments

comments

Baca juga ini :  Presiden Groundbreaking Pembangunan Pabrik Smelter Terbesar di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.