Muhaimin

Disdik Kaltim 2020 Bangun SMK 7 Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Provinsi dan DPRD Kaltim mendukung pembangunan SMK 7 Balikpapan Barat pada 2020 mendatang. 
Bahkan APBD 2020, provinsi Kalimantan Timur mengalokasikan anggaran  Rp20-30 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan Muhaimin menyatakan kepastian pembangunan SMK 7 Balikpapan disampaikan oleh anggota DPRD Kaltim dapil Balikpapan yang datang menemui Wali Kota.

Mereka menyampaikan dukungan dan komitmen anggaran di APBD Kaltim pada 2020.

“Dari DPRD provinsi bersama dengan walikota menyampaikan bahwa bangunan SMK 7 akan segera dimulai di 2020. Untuk kegiatan ini anggarannya ada di dinas pendidikan provinsi Kaltim,” katanya saat paparan akhir tahun 2019 pemkot, Senin (23/12/2019).

Diakui Muhaimin banyak pihak mempertanyakan mengenai progres pembangunan SMK 7 yang sekarang ikikewenangannya ada di bawah pemerintah provinsi Kaltim.

” Mereka akan alokasi Rp20-30 miliar untuk pembangunan SMK 7. “Ini yang disampaikan oleh anggota DPRD Kaltim dapil Balikpapan,” katanya. 

Sedangkan untuk progres pembangunan SD dan SMP terpadu di kilometer tujuh Balikpapan Utara,  Muhaimin menjelaskan  SD terpadu sudah dapat digunakan. Untuk SD terpadu sudah selesai pada 2018 lalu dan telah dimanfaatkan pada tahun 2019.

“Sementara ini digunakan untuk kelas 1 yang merupakan pindahan dari SDN 014 yang berlokasi di tanjakan Kilometer 5,” tuturnya. 

Muhaimin menerangkan ditargetkan SD 014 secara perlahan dipindahkan mulai dari kelas yang paling kecil ke SD Terpadu. Selanjutnya pada penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020-2021, murid kelas 1 dan 2 juga akan ditempatkan di sana. Selain itu pada akhir 2019 ini SMP terpadu juga sudah selesai pembangunannya. 

“Jadi masing-masing di dua sekolah ini ada 12 RKB. Insya Allah di 2020 akan ada pekerjaan penyempurnaan. Nanti seluruh pekerjaan SD maupun SMP terpadu akan selesai. Kalau sudah selesai tinggal pembukaan jalur keluar masuk,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  5 Rumah di Manggar Sari Terbakar Akibat Ledakan Sumur Bor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.