Kadisdikbud Balikpapan Purnomo

Disdikbud Balikpapan Susun Studi Kelayakan Pembangunan Sekolah di Dua Kecamatan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan telah menyiapkan beberapa program yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

Kepala Disdikbud Balikpapan, Purnomo mengatakan, pada 2023 kita masih melakukan persiapan beranda IKN, salah satunya menyiapkan sekolah baru.

“Untuk pembangunan SD dan SMP terpadu di Balikpapan Regency dengan harapan anak usia sekolah bisa kita tampung bukan hanya di negeri, tapi juga swasta juga berperan,” ujar Purnomo, Sabtu (7/1/2023).

Hal ini dilakukan sebagai penyangga IKN, sehingga Balikpapan terus berbenah seperti pembangunan sekolah di wilayah kecamatan Balikpapan Tengah dan Balikpapan Timur.

“Untuk di kedua kecamatan itu sudah kita siapkan study kelayakannya, tinggal nanti kalau ada persetujuan kita mulai di APBD Perubahan 2023 ini,” ucapnya.

Diketahui pada APBD 2022, Pemkot Balikpapan menyelesaikan pembangunan SMP 25 Balikpapan Barat dengan anggaran Rp 49 miliar. Pada awal 2023 direncanakan sekolah sudah dapat digunakan dan akan diresmikan bertepatan dengan HUT Balikpapan 10 Februari mendatang.

Sedangkan 2022-2023, pemkot Balikpapan juga akan menyelesaikan pembangunan sekolah terpadu Regency, Balikpapan Selatan.

Perihal anggaran pembanguan SD dan SMP Terpadu di Balikpapan Regency, mencapai Rp 39,7 miliar dengan mengunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan,” kata Purnomo.

Purnomo menguraikan, bahwa nantinya ruang kelas yang ada di SD dan SMP terpadu di Balikpapan Regency terdapat 44 ruang belajar. Diantaranya 24 ruang belajar SMP dan 20 ruang belajar untuk SD.

Comments

comments

Baca juga ini :  4 Kasus Postif Corona di Calon Ibu Kota Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.