SENDAWAR, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat menggelar rapat koordinasi persiapan pelantikkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang rencananya dilaksanakan pada 26 April pekan depan. Rapat dipimpin Pelaksana Harian Bupati Kutai Barat Ayonius 

Ayonius mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati akan dilakukan secara tatap muka di Pondopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim di Kota Samarinda dengan jumlah undangan terbatas dan telah ditentukan hanya berjumlah 7 orang.

Dia menjelaskan, pelantikkan secara tatap muka karena mempertimbangkan seringnya gangguan  internet. Sehingga dikhawatirkan akan menganggu prosesi pelantikan. Namun dia memastikan pelantikan menerapkan protocol kesehatan ketat.

“Mempertimbangkan keadaan Kutai Barat saat ini, sering gangguan jaringan internet dan masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka dikhawatirkan akan mengganggu jalannya pelaksanaan pelantikan,” ujarnya, Selasa (20/04)

“Oleh sebab itu pelaksanaan pelantikan akan digelar di Provinsi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan undangan,”

Namun kata dia, pegawai, tokoh agama maupun kepala adat  masyarakat masih bisa menyaksikan secara virtual. Karena diasediakan aplikasi zoom meeting yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kutai Barat.

“Bagi setiap perangkat daerah, ormas, camat, lurah, petinggi, Tim Penggerak PKK, dan Kepala Adat yang ingin mengikuti jalannya pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada 26 April 2021 dapat juga menyaksikan secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting,” ujarnya. (diskominfokutaibarat)

Bagikan Ini:

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version