Home / iniFLASH / Distribusi BBM dan LPG Normal, Bakal Dievaluasi Memasuki Ramadhan
Pertamina memberikan bantuan APD kepada awak jurnalis di Balikpapan

Distribusi BBM dan LPG Normal, Bakal Dievaluasi Memasuki Ramadhan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Meski ditengah mewabahnya virus corona atau covid-19 dan menjelang bulan ramadhan, Pertamina Kalimantan memastikan distribusi BBM dan LPG lancar dan normal seperti biasa.

“Sejauh ini, stok aman dan penyaluran berlangsung seperti biasa,” ujar Region Manager Communication, Relation & CSR Kalimantan Roberth Marchelino Verieza .

Namun kata dia, kemungkinan  akan ada evaluasi untuk kebutuhan BBM dan LPG, karena sesuai dengan imbauan Pemerintah, warga diminta tidak mudik. Hal itu untuk menghindari penularan virus corona meluas.

“Menjelang bulan Ramadhan, kebutuhan akan BBM dan LPG akan kami evaluasi kembali mengingat imbauan dari pemerintah untuk tidak mudik,” ujarnya

Sementara dalam kesempatan yang sama Pertamina membagikan 35 paket bantuan secara simbolis kepada awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

“Teman-teman media itu rekan kami semua, selain tenaga medis. Profesi jurnalis juga berada di garda terdepan mendapatkan informasi yg update untuk diberitakan,” ujarnya. Paket bantuan yang diberikan terdiri dari masker, hand sanitizer, multivitamin, dan sabun desinfektan.

Teguh Suwito, Pengurus PWI Balikpapan menyatakan terima kasih atas kepedulian Pertamina kepada awak media. “Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat karena kami seringkali melalukan liputan di lapangan,” ujarnya.

Pertamina terus menyerahkan bantuan masyarakat secara bertahap . Termasuk melakukan penyemprotan disinfektan, seperti yang dilakukan pada, Rabu (01/04), dimana ada 9 fasilitas publik yang disemprot disinfektan

“Hari ini ada sekitar 9 titik penyemprotan desinfektan, diantaranya rumah ibadah, PAUD, dan posyandu,” ujarnya.

“Ditambah lagi kita juga memberikan kepada warga berupa masker, hand sanitizer, sabun, serta makanan dalam kemasan untuk warga yang berada di sekitar fasilitas umum tersebut dengan total 180 buah,”

Adapun fasilitas umum yang dilakukan penyemprotan yaitu Masjid Baitul Salam Sepinggan, Mushola Al Munawar, Paud Bhinneka, Langar Al Mujahidin, Posyandu, Masjid Al Sholihin, Mas Al Maghfirah, dan Musholla AL Huda, serta Masjid Nurul Kautsar.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pertamina atas bantuan yang telah diberikan. Termasuk sosialisasi mengenai bagaimana cuci tangan yang benar dan hal itu sangat diperlukan sekali pada saat ini,” ujar La Kalla, pengurus Musholla Al Munawar

Pertamina bekerjasama dengan Rumah Zakat maupun Badan Penanggulana Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan. “Kami sangat berharap partisipasi masyaarkat untuk tetap berada di rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar kecuali untuk kebutuhan berbelanja bahan makanan dan kebutuhan mendesak lainnya,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pasien Positif Covid-19 di PPU 19 Kasus, Sembuh 11 Kasus

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Dalam 2 hari terakhir tak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.