Home / iniHL / Ditemukan Tewas, Ini Dugaan Sementara Zainuddin Nekat Membacok dan Membakar Kantor Kelurahan Graha Indah

Ditemukan Tewas, Ini Dugaan Sementara Zainuddin Nekat Membacok dan Membakar Kantor Kelurahan Graha Indah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com Zainuddin pelaku pembacokan Lurah dan staf serta pembakaran kantor Graha Indah, ditemukan tewas di hutan berjarak 500 meter dari perumahan Graha Indah, Kamis sore (4/1/2018).
Pelaku yang akrab dipanggil Udin ditemukan tewas pada pukul 17.27 Wita oleh warga. Namun kepolisian belum dapat menyimpulkan kematian wakar asal Maros, Sulawesi Selatan.
Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Sopyan mengatakan dari jasad  pelaku sudah kaku dan keluar darah dari kuping kanan.polisi belum dapat menyimpulkan penyebab kematian.
“Tunggu tim identifikasi dulu dan hasil autopsi, di sekitar lokasi juga tidak ditemukan bercak darah, cuma ada barang bukti sebilah parang yang diduga dipakai pelaku, ”  terangnya (4/1/2018).
Pada Rabu siang polisi dibantu warga melakukan pencarian hingga 24  jam termasuk ke hutan Kariangau namun tidak ditemukan.
Atas penemuan jasad Udin, kakak pelaku Ibrahim mendatangi lokasi dan memastikan kematian adiknya.
Menurut pengakuan Ibrahim dari cerita adiknya sebelum kejadian bahwa ada masalah pada pekerjaan namun tidak menceritakan secara jelas.
“Adik saya sempat cerita bahwa ada masalah pekerjaan tapi nggak tahu bentuk masalahnya, dia adik keempat dan sudah punya istri dan dua anak di Sulawesi Selatan,” beber Ibrahim.
Hal senada juga diungkapkan Ketua RT 01 Graha Indah Ali. Dia menuturkan pelaku selama ini berperilaku baik hanya saja ada cerita bahwa yang bersangkutan memiliki masalah dengan pekerjaan.
Diduga Zainuddin mengamuk karena kontraknya sebagai wakar atau penjaga kantor tidak diperpanjang. “Informasi yang saya dapat seperti itu,” ucapnya singkat.
Diketahui pada pada Rabu siang, sekira pukul 11.00 Wita, kantor Lurah Graha Indah pelaku mengamuk dan membacokan parang yang dibawanya ke Lurah Graha Indah Nunung Nurjaya dan staf Pemerintahan Rizal.
Kondisi kedua korban yang mengalami luka bacok di tangan dan dada kini mulai membaik.
Setelah mengamuk dan membacok, pelaku naik ke lantai II dan mengacak-acak arsip dan melakukan pembakaran kantor. Kemudian melarikan diri hingga akhir Kamis sore ditemukan meninggal.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ratusan Orang Antar Pemakaman Kasubbag Pengelolaan Gedung di TPU Telindung, Selamat Jalan Pak Karyono

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —Keluarga besar ASN Balikpapan khsusus BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Balikpapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.