MAKASAR, Inibalikpapan.com – Manajemen Telkomsel wilayah operasional Area Pamasuka beserta seluruh jajaran karyawan berinisiatif turun ke lapangan membantu secara langsung pelanggan prabayar Telkomsel yang belum sempat melakukan proses registrasi ulang kartu prabayar.

Kegiatan ini digelar disejumlah wilayah yang ada di Area Pamasuka, Makassar, Balikpapan, Jayapura, Sampit dan kota kota lain di wilayah GraPARI Lainnya.

Hal ini dilakukan sebagai wujud keseriusan dalam mendorong penetrasi proses registrasi ulang kartu prabayar.

Turun langsung bertujuan untuk memberikan pemahaman secara lebih mendalam kepada pelanggan mengenai aturan tersebut, serta menghadirkan kemudahan bagi pelanggan yang belum memiliki waktu luang yang cukup untuk melakukan proses registrasi ulang kartu prabayar.

Pemilihan lokasi kunjungan ini menyasar pelanggan yang ada di sejumlah titik keramaian seperti Kampus, pemukiman padat, pasar tradisional, perkantoran hingga kawasan Rest Area.

Executive Vice President Telkomsel Area Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) Ronny_Arnaz mengatakan Telkomsel tetap menunjukan komintmennya untuk selalu comply dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, selain konsisten memberikan informasi dan edukasi melalui beragam akses yang ada serta menyiapkan sistem yang memadai agar pelanggan dapat nyaman melakukan proses registrasi data pelanggan.

“Hari ini Manajemen Telkomsel Area Pamasuka bersama dengan seluruh karyawan terlibat langsung untuk hadir di tengah masyarakat untuk mendorong penetrasi sosialisasi aturan registrasi ulang kartu prabayar secara lebih meluas dan merata serta melayani pelanggan langsung yang membutuhkan informasi maupun pendampingan dalam melakukan registrasi data pelanggan,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, Telkomsel berharap dapat memberikan informasi yang lebih lengkap serta menghadirkan rasa nyaman dan aman bagi pelanggan untuk melakukan proses registrasi ulang kartu prabayar.

Menurutnya registrasi nomor prabayar sangat bermanfaat dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan bagi pelanggan, terutama dalam memberikan perlindungan kepada pelanggan agar terhindar dari tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan layanan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kewajiban registrasi pelanggan prabayar sendiri merupakan kebijakan resmi pemerintah yang tertuang melalui Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 Tahun 2016 tentang registrasi pelanggan jasa layanan telekomunikasi.

Pelanggan wajib melakukan registrasi nomor prabayarnya menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di KTP elektronik atau Kartu Keluarga (KK) dan nomor KK.

Berbagai aktivitas yang dilakukan oleh management dan sejumlah karyawan Telkomsel diberbagai daerah di wilayah Pamasuka ini merupakan bentuk respon atas masukan dari sejumlah pelanggan yang berharap bisa memperoleh informasi secara lebih lebih dan dipermudah dalam melakukan proses registrasi ulang kartu prabayar disela kesibukan keseharian mereka.

Salah satu lokasi yang menjadi titik pusat sosialisasi dan kunjungan langsung Manajemen Telkomsel Area Pamasuka pada Rabu, 28 Maret pukul 12.30 adalah Berbagai Kampus yang ada di Wilayah Pamasuka dan untuk di kota Makassar target kunjungan pertama adalah Kantin Kampus UNHAS.

Kehadiran management Telkomsel yang turun langung untuk mengajak para mahasiswa melakukan registrasi kartu prabayar disambut sangat antusias oleh para mahasiswa apalagi setelah mereka mendapat informasi yang lebih detail tentang manfaat yang akan diperoleh oleh pelanggan setelah melakukan regisrasi kartunya.

Untuk mensukseskan program pemerintah ini, Telkomsel Area Pamasuka juga menggelar booth layanan registrasi ulang kartu prabayar yang dipusatkan di sejumlah titik secara berkala dalam periode waktu tertentu.

Selain itu dari mulai awal tahun hingga saat ini Kami juga bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti pengurus sekolah , pemerintah daerah setempat, kantor –kantor kecamatan, kepolisian dan lain-lain untuk menggelar sosialisasi dan melayani pelanggan langsung untuk meregitrasikan kartu Prabayarnya.

“Kami bersyukur pelaksanaan sosialisasi semacam ini disambut cukup positif dan harapan dari semua pelanggan yang ada disana kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan berkala tidak terbatas soal registrasi,” tukasnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Telkomsel juga tetap menawarkan promo penawaran bonus kouta data 10GB, 150 menit telpon, 75 SMS cukup dengan Rp. 10,-, serta tambahan hadiah langsung yang menarik bagi pelanggan yang baru melakukan registrasi ulang kartu prabayar di booth yang tersebar dibeberapa titik. Bahkan untuk pelanggan di Wilayah Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan) Telkomsel juga menyediakan hadiah undian 1 buah Mobil Toyota Agya bagi pelanggan yang melakukan proses registrasi prabayar (syarat dan ketentuan berlaku).

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version