Home / IniADV-DPRD Balikpapan / DPRD Balikpapan Desak Wali Kota Segera Isi Jabatan Kepala OPD yang Belum Definitif
Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Jhony NG

DPRD Balikpapan Desak Wali Kota Segera Isi Jabatan Kepala OPD yang Belum Definitif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  – Hingga kini masih terjadi kekosongan sejumlah pimpinan definitif organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Ketua Komisi I DPRD Kota Balikpapan Johny N mendesak agar kekosongan jabatan Eselon II dan eselon III. Karena pelaksana jabatan hanya selama 6 bulan setelah itu harus  pejabat definitif.

“Data yang kami miliki masih banyak jabatan kepala OPD yang kosong (belum definitif). Pejabat pelaksana tugas itu batasnya hanya enam bulan saja,” ujarnya.

“Bukan hanya kepala OPD, ada sejumlah Kepala bidang yang juga masing belum ada yang mengisi,”

Dia mengungkapkan, pejabat pelaksana maupun pejabat definitif iti berbeda. Karena hanya pejabat definitif yang bisa mengambil kebijakkan, sehingga tugas dan fungsi OPD berjalan maksimal

“Kami pernah sampaikan, bahwa pejabat pelaksana tugas dengan pejabat definitif itu berbeda kewenangannya,” ujarnya

Dia pun mendorong agar proses lelang jabatan dilanjutkan, sehingga bisa segera ada pejabat definitif disejumlah OPD. “Sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sejumlah jabatan kepala OPD yang belum definitif diantarnya Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Badan Pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPDRD).

Lalu Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian dan terbaru Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan yang ditinggal Heri Misnoto karena belum lama ini meninggal dunia.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Masih Ada Puluhan Karyawan PHKT Platform Sepinggan Belum Keluar Hasil Swab

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 66 karyawan perusahaan Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) yang yang bekerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.