Ketua DPRD Abdulloh bersama Wali Kota Balikpapan saat menerima penghargaan

DPRD Balikpapan Raih Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2021 

JAKARTA,Inibalikpapan.com – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia kembali menganugerahkan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2021 kepada Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, S.sos di auditorium Dr. Ir. Soejarwo, Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta, Rabu (21/07/2022).

Penganugrahan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2021 ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Abdulloh dan disaksikan oleh wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong, serta didampingi Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Bambang Supriyanto.

Pada kesempatan yang sama, penghargaan serupa diterima Wali Kota H Rahmad Mas’ud yakni Nirwasita Tantra kategori Kepala Daerah Kota Besar.

Penghargaan bergengsi ini merupakan penghargaan ketiga kalinya diterima Ketua DPRD kota Balikpapan yang mana sebelumnya diterima pada tahun 2019 dan 2020.

Ketua DPRD kota Balikpapan, Abdulloh, mengatakan penghargaan ke tiga kalinya kembali diperoleh DPRD Balikpapan. Ini bukti bahwa DPRD sangat mensupport untuk pelestarian lingkungan hidup.

Bahkan kota Balikpapan melakukan pembangunan dengan konsep lingkungan hidup serta berkosentrasi dengan supporting peraturan maupun sisi anggaran untuk kepentingan lingkungan hidup Kota Balikpapan.

“Untuk itu tahun ini DPRD kota Balikpapan kembali membawa tropi penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2021 yang ketiga kalinya,” kata Abdulloh kepada awak Media.

Abdulloh menjelaskan, bahwa DPRD bersama Pemerintah Kota Balikpapan harus terus besinergi baik dalam pembangunan kota Balikpapan maupun pelestarian lingkungan.

“Kami DPRD harus terus besinergi dengan pemerintah khususnya dukungan regulasi maupun konsentrasi anggaran untuk lingkungan hidup,” ucap Abdulloh.

Untuk itu lanjut Abdulloh, penghargaan yang pihaknya terima dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan merupakan hasil konsentrasi DPRD kota Balikpapan bersama Pemkot Balikpapan. Sehingga kota Balikpapan selalu menjadi nominasi setiap tahunya.

Baca juga ini :  Tujuh Fraksi Setuju Adanya Perda RTH

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kota Balikpapan yang selalu peduli terhadap lingkungan, sehingga penghargaan ini dapat kembali diraih DPRD kota Balikpapan,” ujarnya.

Perlu diketahui penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra merupakan penghargaan atas kepemimpinan dan pemahaman terhadap isu lingkungan, respon kebijakan kepala daerah bersama pimpinan DPRD dalam perumusan dan penerapan.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri beberapa Gubernur dan Walikota serta Bupati dan Ketua DPRD yang menerima penghargaan di auditorium Dr. Ir. Soejarwo, Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.