DPRD Sambut Baik Pelatihan Porang, Ciptakan Petani Muda yang Energik

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Adanya kegiatan penyuluhan dan perlatihan tanaman porang di Kota Balikpapan juga mendapat apresiasi dari DPRD Balikpapan karena memiliki potensi untuk lebih dikembangkan di Kota Balikpapan. 

“Saya sendiri awalnya tidak tahu porang itu apa, tapi setelah ada kegiatan partai beberapa waktu lalu baru saya tahu kalau porang ini punya nilai ekonomisnya tinggi,” ujar Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono, Sabtu (23/10/2021).

Bahkan porang ini bisa digunakan sebagai bahan makanan alternatif dan banyak dijadikan prodak untuk kosmetik dan tentunya ini hal yang sangat luar biasa. 

“Kami berharap semangat untuk mengelola dan membudidayakan porang semakin baik, sehingga bisa mengangkat nilai ekonomi Kota Balikpapan,” akunya. 

Budiono menambahkan, perlu kerja sama antar stakeholder dan para investor, bagaimanapun juga harus ada kesinambungan sehingga produk porang bisa dikenal banyak orang dan pemasarannya tidak terkendala. 

“Balikpapan masih banyak lahan tidur dan ini bisa dimanfaatkan, siapa tahu dengan tanaman porang bisa mengangkat perekonomian Balikpapan,” harapnya.

“Dengan pelatihan porang dapat menciptakan petani muda yang energik dan mempunyai potensi menciptakan lapangan kerja maupun meningkatkan ekonominya,” tutup Politikus PDIP ini. 

Ini pencarian Populer:porang

Comments

comments

Baca juga ini :  Musim Mudik, Pedagang di Pelabuhan Semayang Raih Keuntungan 100 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.