DPRD Tunjuk Haris Pimpin Pansus Aset Daerah, Aminuddin di Perumda Manuntung

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — DPRD Kota Balikpapan akhirnya sudah menentukan siapa-siapa saja yang akan mengisi Ketua dan Wakil Ketua untuk dua panitia khusus (pansut) yakni Pansus penyelamatan dan percepatan invetarisir aset daerah dan Pansus Perumda Manuntung. “Sudah ada yang ditunjuk mengisi kedua pansus itu, untuk di Pansus Penyelamatan Aset daerah itu ketuanya H.Haris dari Komisi II dan Wakilnya Puriyadi dari Komisi IV,” ujar Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari saat diwawancarai awak media, Senin (12/4/2021).

Sedangkan untuk Pansus Perumda Ketuanya Aminuddin dari Komisi II dan Wakilnya Syukri Wahid juga dari Komisi II. “Pembentukan pansus inikan agar salah satunya aset kita bisa terdokumentasi dengan baik, bukan mencari kesalahan, karena selama ini banyak tanah pemkot yang diduduki masyarakat,” ujarnya.

Terkait dengan jumlah aset daerah yang mencapai 800 aset dan baru 236 yang sudah tersertifikat. Namun kata Subari, yang menjadi fokus anggota dewan khususnya asset yang tidak bergerak. “Kami mencari tahu penyebab belum tersertifikatnya ratusan aset daerah tersebut, terutama aset tidak bergerak dalam hal ini tanah, gedung,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, dari ratusan asset yang belum tersertifikat tersebut, terbanyak adalah bidang tanah. Pihaknya, belum mengetahui penyebab. “Itu yang akan kita cari tahu. Mungkin karena bersengketa,” tutup Politikus PKS ini.

Baca juga ini :  Pesawat Super Tucano Jaga Wilayah Perbatan Ambalat - Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.