Home / iniFLASH / Dua Bangunan Semi Permanen Dihuni Pemulung Terbakar

Dua Bangunan Semi Permanen Dihuni Pemulung Terbakar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Petugas pemadam kebakaran Balikpapan kewalahan memadamkan api yang melahap dua bangunan semi permanen di Gang Mutiara 2  Jalan MT Haryono Rt 67  No 50, Balikpapan Utara, Jumat sore, pukul 61.30 wita.

Dua bangunan rumah pondok ini terbuat dari kayu ditambah lagi dengan tiupan angin yang kencang sehingga api cepat membakar bangunan hingga rata dengan tanah. Dua bangunan rumah pondok ini milik Salma dan La Malesi yang berprofesi sebagai seorang pemulung. 

Api pertama kali dilihat oleh putri Salma bernama Meli, saat itu dirinya yang tengah berada di bagian depan rumah kaget melihat api muncul dari bagian belakang rumahnya.

Salmah seorang pemilik rumah yang menjadi korban mengatakan api cepat membakar rumah dan isinya. padahal saat kejadian dia tidak begitu jauh dari rumah. “Saya dikasih tau sama anak-anak rumah saya terbakar, saat itu saya tidak berada di rumah karena sedang ada urusan didepan, pas melihat kebelakang rumah saya sudah hangus terbakar,” ceritnya kepada media.

Lokasi rumah terbakar menanjak dan berada di gang sempit sehingga menyulitkan mobilitas kendaraan pemadam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Suseno mengatakan personil BPBD sempat mengalami kesulitan saat menuju titik api karena lokasi yang berada di bagian atas gunung dan gang sempit.

“Lokasinya cukup sempit dan tanjakannya. Jadi petugas sedikit kesulitan. Tapi api berhasil dikuasi kurang lebih 30 menit. Kita kerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran serta dibantu 2 unit mobil water suplay,” kata Suseno.

Pihaknya mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 16.40 wita dan armada langsung meluncur kelokasi.

Akibat musibah kebakaran ini sedikitnya dua Kepala Keluarga dengan total tujuh jiwa kehilangan tempat tinggalnya.

 Belum diketahui pasti namun dari informasi beredar kebakaran diduga akibat pemilik rumah lalai saat memasak dengan menggunakan  kayu bakar.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 4 Juni 2020 : bertambah 5 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 13 Kasus Negatif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan bertambah 5 kasus hingga menjadi 71 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.