Densus 88 Anti Teror / ilustrasi /suara.com

Dua Bom Ditemukan di Tubuh Pelaku Bom Bunuh Diri dan di Sekitar Ledakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dua bom lain ditemukan kepolisian dalam kasus bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung pada Rabu 7/12/2022).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, dua bom yang ditemukan itu, satu bom berada melekat pada tubuh pelaku dan lainnya . ditemukan di sekitar lokasi peledakkan.

“Jadi, ada satu bom yang melekat pada tubuh pelaku dan satu lagi berada di lokasi atau di sekitar ledakan itu,” kata Ibrahim di lokasi.

Tim Gegana Brimob Polda Jawa Barat telah meledakkan atau disposal bom yang ditemukan dan diduga disimpan pelaku bom bunu diri itu, sekira pukul 10.45 WIB.

Tim Gegana Polda Jawa Barat  juga masih melakukan penyisiran dan sterilisasi area sekitar tempat kejadian perkara untuk menghindari adanya ledakan lanjutan.

“Masih dilakukan penyisiran oleh tim gegana dan sterilisasi lagi dengan beberapa area karena jangan sampai ada benda lain yang memang rawan meledak,” ujarnya

Dalam kasus bom bunuh diri itu satu anggota polisi dilaporkan meninggal dunia. Selain itu, tiga anggota polisi mengalami luka berat dan empat anggota polisi mengalami luka ringan. Kemudian, satu warga juga mengalami luka riangan.

Terkait jenis bom yang digunakan pelaku untujk bunuh diri, Ibrahim belum dapat menginformasinya secara detail lantaran semua proses verifikasi dan pengecekkan masih berlangsung.

“Sekarang masih pendalaman terkait sumber ledakan dan pemeriksaan TKP, dan mengetahui kondisi di lapangan. Begitu juga korban baru dicek, kalau sudah ada hasil verifikasi akan diinfokan lagi,” katanya. 

Kata dia, saat ini banyak informasi  yang bergulir di ruang publik terkait insiden ledakan bom bunuh diri itu. Karenanya dia mengimbau agar masyarakat tidak terlalu cepat menyerap informasi yang dirasakan belum valid.

Baca juga ini :  Petugas Lakukan Proses Pendinginan di Area Kebakaran Kilang Balikpapan

“Tetapi kita menyarankan untuk informasi yang bergulir di ruang publik tersebut untuk tidak diyakini, karena informasi tersebut harus diakurasi sesuai dengan fakta dan harus bisa dipertanggungjawabkan informasinya kepada publik,” ujarnya.

Suara.com

Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/dua-bom-ditemukan-di-tubuh-pelaku-bom-bunuh-diri-dan-di-sekitar-ledakan/

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.