Calon Jemaah Haji / Kemenag

Dua Jemaah Haji Mendapatkan Perawatan di RS Arab Saudi

BALIKPAPAN, Injibalikpapan.com – Hingga Selasa (21/06/2022), terdapat dua jemaah haji Indonesia yang masih mendapatkan perawatan lanjutan di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

“Satu pasien ada gangguan penyakit jantung, dan yang kedua patah kemarin jatuh di toilet (saat wudhu), patah tulang lututnya dan perlu pemasangan plate, harus dirawat di RSAS” ujar Kepala Seksi Kesehatan daker Makkah, dr. Muhammad Imran dilansir dari laman Kemenkes.

Pasien dengan gangguan jantung merupakan jemaah haji dari kloter JKS 008, saat ini mendapatkan perawatan di RS Al-Noor, Makkah.

 Sementara pasien yang mengalami patah tulang lutut merupakan jemaah haji dari kloter SUB 002, dan saat ini mendapatkan perawatan di RS King Abdul Aziz.

Proses operasi pemasangan plate sudah dilakukan, saat ini pasien sedang dalam tahap pemulihan. “Saat ini di RSAS untuk pasang plate, sudah selesai operasinya. sekitar 6-8 hari sudah bisa beraktivitas.” Tambah dr. Imran

Sebagai bentuk dukungan dan pelayanan kepada jemaah haji yang dirawat di RSAS, lanjut dr. Imran, setiap harinya dilakukan visitasi oleh tim medis KKHI. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses penyembuhan pasien.

“Mereka yang dirawat di RSAS setiap hari dilakukan visitasi untuk menjembatani komunikasi antara pasien dengan dokter yang merawat sekaligus juga kita berikan dukungan moril, kami juga memberikan perhatian sebagai keluarga sehingga pasien termotivasi untuk sembuh.” ucap dr. Imran

Comments

comments

Baca juga ini :  Antisipasi Kelangkaan, Polsek Long Kali Cek Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar dan Toko Sembako

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.