Puskesmas Baru Tengah (Fb)

Dua Puskesmas Balikpapan Raih Akreditasi Paripurna

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Dua puskesmas di Kota Balikpapan yakni puskesmas Mekarsari dan puskesmas Baru  tengah meraih akreditasi tertinggi atau paripurna setelah dilakukan penilaian oleh Kementerian Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, ada 15 puskesmas yang tahun ini dilakukan penilaian oleh Kementerian Kesehatan. Sebelumnya 15 puskesmas tersebut sudah dilakukan penilaian tiga tahun sebelumnya.

“Sejak tahun ini ada 15 puskesmas yang sudah melalui proses survey re-akreditasi . Re-akreditasi artinya mereka di survey ulang setelah tiga tahun lalu di akreditasi pertama,” ujarnya.

“Dari 15 tersebut ada dua puskesmas yang alahamudililah meraih prestasi tertinggi yaitu paripurna yaitu Mekarsari dan Baru Tengah,”

Dia mengungkapkan, rencananya tahun depan bakal ada 11 puskesmas lagi yang akan diajukan untuk dilakukan penilaian. Sehingga akreditasinya juga meningkat dari sebelumnya akreditasi pertama menjadi reakreditasi.

“Mudah-mudahan disetujui dan tim penilainya cepat ditugaskan ke Balikpapan, ada 11 puskesmas yang bakal diajukan lagi,” ujarnya.

Termasuk Puskesmas Graha Indah Kilometer 5 Balikpapan Utara juga akan diajukan untuk akreditasi pertama. Karena memang baru terbentuk. Setelah sebelumnya untuk warga di Graha Indah berobata di Puskesmas Batu Ampar.

“Karena memang baru terbentuk Graha Indah , dulu meruipakan bagian Batu Ampar . Jadi hanya Batu Ampar yang akan melalui akreditasi pertama yang lain reakreditasi,” ujarnya.

ada beberapa penilan untuk reakreditasi  yakni mulai dari pelayanan, admisnistrasi, dokumen. Termasuk penilanan uapaya kesehatan.. Akreditasi adalah pengakuan dari Pemerintah Pusat untuk suatu lembaga atau instasi.

Comments

comments

Baca juga ini :  Soal Pencalonan, Yasser Menyerahkan Keputusan Terbaik ke PDI Perjuangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.