Dugaan Cashback di Pelabuhan Penajam, Ini Kata Kepala BPTD Kaltimra

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Permasalahan cashback yang sempat mencuat di Pelabuhan Kariangau Balikpapan beberapa waktu lalu, diduga terjadi juga di Pelabuhan Penajam.

Kepala BPTD Kaltimra, Avi Mukti ikut angkat bicara soal dugaan tersebut, dirinya mengaku belum tahu permasalahan cashback yang diduga terjadi di Pelabuhan Penajam. 

“Kalau kami di pelabuhan itu regulatornya, bagaimana mengawasi fungsi keselamatan dan pelayanan, kalau terkait cashback itu urusannya operator kapal, saya gak bisa komen terlalu jauh,” ujar Avi Mukti kepada Inibalikpapan.com, Minggu (17/10/2021).

Kata Avi, pihaknya juga sudah berkoordinasi di KPPU pada Juli lalu jika tidak ada cashback di Pelabuhan Kariangau maupun di Pelabuhan Penajam, apalagi kalau menemukan di lapangan cashback silahkan konfirmasi yang bersangkutan.

“Artinya kami melakukan reformasi baik itu administrasi, SDM pelayanan di lapangan juga sudah cukup oke, karena pengawasan bukan hanya dari internal tapi juga dari aparat penegak hukum,” akunya. 

“Kami juga ada kerja sama MoU saling mengawasi, jadi tidak boleh ada saling sikut menyikut, kalau ranahnya hukum kita kembalikan ke hukum,” tambahnya.

Penting diketahui, praktik cashback memang kerap sering dilakukan oleh berbagai oknum operator kapal feri demi menarik minat pengguna jasa. 

Dengan diberikan cashback, otomatis mendongkrak angka pengguna jasa penyeberangan melalui kapal feri, sehingga tiap perusahaan yang memiliki kapal sempat berkompetisi memberi cashback yang paling besar demi tujuan tersebut. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Gugus Tugas Kesulitan Awasi Protokol Kesehatan di Angkutan Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.