Kepala DPOP Kota Balikpapan Ratih Kusuma

Dukung Pemuda Melalui Pekan Kreatifitas 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Guna mendukung kreatifitas anak muda di Kota Balikpapan bisa lebih berkembang kedepannya, Dinas Pemuda olahraga dan pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan siap melaksanakan berbagai kegiatan.

Kepala DPOP Kota Balikpapan, dr Ratih Kusuma mengatakan, melalui program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga kaitannya dengan kegiatan pemuda, jadi ada pekan kreatifitas pemuda dan pekan kreatifitas anak muda, dimana tujuan untuk memberi ruang dan tempat berkreatifitas dan ini juga berdasarkan hasil pertemuan sebelumnya kami mengakomodir dari keinginan pemuda dibuatkan wadah seperti ini.

“Manfaatnya dari mereka yang berhasil kita akan kirim ke tingkat privinsi kita lakukan pembinaan, evaluasi dan monitoring,” ujar Ratih Kusuma.

Adapun kegiatan akan dilaksanakan mulai 26 hingga 31 Juli 2022 di mall pentacity, dengan peserta usia 10-30 tahun, berdomisili di Balikpapan dan sesuai persyaratan dari lomba itu. 

“Dimana untuk kategori yang dikombakan pada Pekan kreatifitas pemuda ada grafika, it software, it wardware, fasion, film, musik dan kuliner,” akunya.

Sedangkan untuk enam kategori pekan kreatifitas anak muda ada stan up comedi, debat pemuda beregu, desain ruang kepemudaan, aplikasi game, menyanyi solo dan tata boga.

“Harapan pemuda bisa berkreatifitas dan menunjukkan karyanya sehingga menjadi pemud. yang kreatif dan menuju Indonesia Bangkit,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  DPRD Lihat Capaian Pajak Hiburan Bisa Naik, Imbas Banyak Kegiatan di Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.