Home / IniEKONOMI / Dukung Transformasi Digital UMKM, Telkomsel Perkenalkan Layanan 99% Usahaku

Dukung Transformasi Digital UMKM, Telkomsel Perkenalkan Layanan 99% Usahaku

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Telkomsel menggelar webinar untuk merangkul para pelaku UMKM agar dapat bangkit dengan meningkatkan produktivitas serta memperluas pasar secara digital pada Rabu (12/ 08/ 2020).

Kegiatan Webinar ini bertajuk UMKM Movement dan diselenggarakan serentak di 12 kota, satu diantaranya Balikpapan.

Pada kesempatan tersebut Telkomsel menghadirkan solusi digital 99% Usahaku sebagai wadah inklusif yang mampu mengakselerasikan adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM secara menyeluruh dan berkelanjutan.

“Sebagai leading digital telco company, Telkomsel konsisten membangun ekosistem digital yang inklusif di Indonesia dengan mempercepat adopsi teknologi dalam ekosistem ekonomi digital melalui pengembangan UMKM di Indonesia. Telkomsel menghadirkan keunggulan layanan solusi digital 99% Usahaku,” kata Ririn Widaryani- Direktur Sales Telkomsel Ririn.

Ririn berujar, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan berteknologi terdepan yang mampu menjangkau 95% wilayah populasi Indonesia. Sehingga pihaknya siap menghadirkan koneksi berkualitas untuk mendukung transformasi digital sektor bisnis terutama UMKM di berbagi segmen.

Program UMKM Movement juga diharapkan menjadi momentum bagi Telkomsel bersama para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk berkolaborasi memperkuat implementasi teknologi digital dalam meningkatkan daya jual sektor UMKM di Tanah Air agar bisa bersaing sejajar dengan ragam produk dari mancanegara.

“Kami perkenalkan layanan solusi digital 99% Usahaku, yakni sebuah solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan. Layanan ini menghadirkan ragam konten pembelajaran, mulai dari digital learning, artikel informasi bisnis, hingga cerita sukses para pelaku UMKM,” kata Ririn.


“Selain itu, 99% Usahaku akan menghubungkan para pelaku UMKM satu sama lain melalui fitur forum diskusi,” ujarnya menambahkan.

Melalui layanan 99% Usahaku, para pelaku UMKM bisa menikmati ragam solusi layanan UMKM dari Telkomsel myBusiness. Unit usaha ini secara khusus dihadirkan untuk menyediakan solusi enterprise bagi berbagai tingkat bisnis, mulai dari UMKM, korporasi skala menengah dan besar, hingga institusi pemerintahan. Para pelaku UMKM pun bisa mendapatkan konten pembelajaran (digital learning, artikel informasi bisnis, cerita sukses, para pelaku UMKM), fitur forum diskusi antar pelaku UMKM, dan ragam solusi layanan bisnis yang disediakan di dalam platform 99% Usahaku. Layanan 99% Usahaku dirancang sebagai wadah inklusif yang mampu mengakselerasikan adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM guna meningkatkan kapasitas penjualan dan memperluas cakupan pasar.

Untuk diketahui, program UMKM Movement diselenggarakan serentak di 12 kota di seluruh Indonesia, yaitu Pekanbaru, Lampung, Medan, Bandung, Cirebon, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Makassar, dan Manado. Telkomsel juga berkolaborasi dengan pemerintah dan mitra strategis, yang meliputi Kementerian Koperasi dan UKM, LinkAja, Bank Mandiri, dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.

Di Balikpapan, kegiatan ini diikuti lebih dari 200 peserta dengan menghadirkan pembicara Ketua Tangan Di Atas Balikpapan (Ansori, S.Hut) dan Head Master Moms Preneurs Mini University Kaltim Preneurs (Rahmalinda Barack, SE) yang membahas tentang Tips dan trik mencari potensi usaha yang tepat.

Telkomsel melalui 99% Usahaku kedepannya juga telah menyiapkan sejumlah upaya berkelanjutan meliputi program-program yang berkaitan dengan edukasi, pendampingan usaha, dan pembukaan akses terkait kebutuhan usaha. Salah satu program yang telah dicanangkan oleh Telkomsel adalah Penyaluran Kredit Usaha Mikro (KUM) Bank Mandiri kepada reseller/outlet resmi Telkomsel melalui saldo LinkAja.

“Kami berharap, kehadiran 99% Usahaku mampu menginspirasi para pelaku UMKM. Telkomsel pun optimis bahwa potensi bisnis UMKM di Tanah Air akan semakin berkembang dan bisa meningkatkan kapasitas produksi secara efisien dan terarah melalui implementasi teknologi digital tepat guna,” kata Ririn.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Mengenakan Baju Daerah, FKPB, Kodim dan Polresta Bagi Ribuan Masker

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ratusan warga Balikpapan yang tergabung dalam Forum Kerukunan Paguyuban Balikpapan bersama, Kodim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.