DWP Balikpapan Dukung Pembangunan Nasional

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Guna mendukung kinerja para kadernya dan mendukung program kerja  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Balikpapan melakukan pembelajaran di Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada Selasa (2/11/2021).⠀⠀

Rombongan DWP Kota Balikpapan saat itu diterima langsung oleh Ketua DWP Kementerian Pertahanan, Yayuk Donny Ermawan dan Wakil Ketua DWP Kemenhan Rosa Ponang Djarwoto serta anggota DWP Kemenhan lainnya di Aula Nusantara 1.⠀

Penasehat DWP Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas’ud didampingi Ketua DWP Kota Balikpapan, Eka Masjitah Fadli serta Wakil Ketua dan seluruh anggota DWP Kota Balikpapan ikut serta dalam kunjungan tersebut. ⠀

Nurlena memberikan, apresiasi telah menerima dan menyambut secara meriah kedatangan DWP Kota Balikpapan ke DWP Kementerian Pertahanan.

“Kedatangan DWP Kota Balikpapan ini selain bersilaturahmi antar anggota DWP juga akan melakukan pembelajaran, bertukar informasi dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait dengan program-program DWP sesuai dengan AD/ART, keputusan Munas dan Rakerda DWP,” ujar Nurlena Rahmad Mas’ud, Sabtu (6/11/2021).

Kata Nurlena, banyak program-program DWP Kemenhan mengambil peran dalam mendukung Pemerintah Pusat untuk pembangunan nasional. DWP Kota Balikpapan juga mendapat pembelajaran membuat gantungan kunci dari bahan kain perca berbentuk bunga tulip dan pembuatan sarung kotak tisue juga tempat menyimpan alat makan higienis yang juga dari kain perca. 

“Selain itu DWP Kota Balikpapan juga menunjukan pembuatan strap masker yang terbuat dari manik-manik,” ujar Nurlena. 

Sementara itu, Ketua DWP Kementerian Pertahanan, Yayuk Donny Ermawan membuat  gantian kunci dari bahan perca bisa ditekuni dan dilakukan dalam kegiatan di rumah, secara konsisten juga bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan.

Hal terpenting dalam menekuni hobi yang dijadikan sebagai sumber penghasilan adalah tidak pantang menyerah, terus meningkatkan kemampuan dan berani memulai bisnis kecil. 

Baca juga ini :  Enggang Naga dan Relawan Garuda Bantu Perbaiki Pagar DPRD

“Dengan memiliki hobi, banyak manfaat yang bisa didapatkan. antara lain, menjadi pribadi yang lebih sehat, karena kegiatan yang menyenangkan hati akan meningkatkan imunitas tubuh. Hobi yang ditekuni dengan serius juga dapat menghasilkan profit yang tidak sedikit,” tutup Yayuk.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.