Home / iniFLASH / E-Walk XXI BSB Janji Patuhi Arahan Gugus Tugas

E-Walk XXI BSB Janji Patuhi Arahan Gugus Tugas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Manajemen e-Walk XXI Balikpapan Super Block (BSB) menyatakan akan mengikuti semua arahan Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terkait adaptasi kebiasaan baru dalam penerapan protokol kesehatan.

“Tentu kita akan mematuhi Dinkes dan Gugus Tugas. Mohon maaf untuk lebih lengkapnya kami tidak bisa menginfokan,” ujar Manager e-Walk XXI BSB Budi Setiono usai simulasi kebiasaan baru menonton bioskop di Mall E Walk.

Senin (14/09) kemarin, e-Walk XXI menggelar simulasi. Dari hasil simulasi tersebut, ada beberapa arahan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty, diantaranya harus ada jarak antar kursi minimal 1 meter.

Kemudian harus ada ventilasi dan paling lama pengunjung di dalam ruang hanya 2 jam. Karena jika tidak berpotensi terjadi penularan covid-19. Mengingat di Kota Balikpapan ada banyak klaster atau penularan dari ruang tertutup.

Selain itu, juga tidak diperkenankan pengunjung makan maupun minum di dalam. Karena nanti akan membuka masker. Hal itu justru akan beresiko tertular. Sehingga dari sebelum masuk hingga selesai film harus tetap menggunakan masker.

“Nanti kita kaji ulang kembali, kami akan mencoba mengikuti semua arahan. Juga akan kami sampaikan ke manajemen di pusat,” ujarnya.

Kata dia, untuk kapasitas Manajemen e-Walk XXI BSB paling banyak 300-an tempat duduk. Sedangkan paling sedikit sekitar 200-an tempat duduk. “Tapi itu juga tergantung filmnya, paling besar ada 370-an,” katanya.

Sementara Kepala DKK Balikpapan Andi Sri menyatakan, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan jika memberi izin bioskop kembali beroperasi dan tidak harus terburu-buru . Mengingat Kota Balikpapan masih zona merah covid-19 dengan 2.440 kasus.

“Di dalam kondisi Balikpapan yang saat ini masih zona merah tentu kami dari Gugus Tugas akan melakukan beberapa pertimbangan nanti juga menyampaikan kepada Bapak Wali Kota selaku Ketua Gugus Tugas,”tandasnya.

“Pesan-pesan kami mungkin, nanti ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dulu, jangan buru-buru dipersiapkan dulu. Kita dari Gugus Tugas aakan menyampaikan secara tertulis hasil pengamatan kami terhadap simulasi yang dilakukan.”tutupnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 29 September 2020 : Bertambah 114 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 11 Pasien Meninggal

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Lagi-lagi kasus terkonfirmasi covid-19 di Kaltim kembali bertambah hari ini. Laporan satgas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.