Edy Sunardi Resmi Pimpin DPD BMI Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPD BMI Kaltim dilantik oleh DPP PDI Perjuangan dalam Rakerdasus yang digelar di ballroom hotel Gran Senyiur (28/2/2018).

BMI merupakan akronim dari Banteng Muda Indonesia yakni organisasi sayap partai berideologi Pancasila 1 Juni 1945 ini.

Ketua DPD BMI Kaltim, Edy Sunardi mengatakan, dirinya bersama pengurus BMI akan menyiapkan gerakan untuk memenangkan pasangan Rusmadi Wongso – Safaruddin dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wagub Kaltim periode 2018 – 2023.

“Tahun ini merupakan tahun politik dan kami tegak lurus dalam menjalankan perintah partai untuk memenangkan Pilgub Kaltim serta kedua memenangkan Pak Joko Widodo untuk periode kedua sebagai Presiden RI juga Pileg 2019 mendatang,” kata Edy Sunardi.

Anggota DPRD Kaltim yang akrab disapa Edy Tarmo ini juga menegaskan dirinya bersama anggota BMI yang lain siap dalam bergerak sebagai mesin partai. “Karena dari 10 kabupaten kota, baru 4 daerah yang telah memiliki struktur BMI dan menunggu dilantik. Sisa 6 lagi,” ujarnya.

Ada pun daerah yang telah terbentuk BMI diantaranya Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara dan Kutai Timur. Dirinya menargetkan pada akhir Maret 2018 BMI terbentuk untuk 6 kabupaten kota lainnya.

“Nantinya DPC BMI se Kaltim akan dilantik serentak tapi yang jelas target saya adalah memenangkan Pilgub Kaltim 2018, Pileg dan Pilpres 2019,” tukasnya.

Baca juga ini :  Lagi, Anggota KPPS Positif Covid-19 dan Staf KPU Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.