Gedung KPK

Eks Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Ardian Noervianto Segera Jalani Sidang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Berkas tersangka kasus korupsi dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) eks Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam negeri (Kemendagri), Mochamad Ardian Noervianto dan Laode M Syukur telah diserahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) i Jakarta Pusat

Dengan demikian, Ardian dan Laode akan segera menjalani persidangan. Untuk penahanan terdakwa Ardian dan Laode pun kini menjadi kewenangan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Jaksa KPK telah selesai melimpahkan berkas perkara berikut surat dakwaan dari terdakwa Mochamad Ardian Noervianto dan terdakwa Laode M Syukur Akbar ke Pengadilan Tipikor pada PN Pusat,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Jumat (10/6/2022).

Ali menyebut tim Jaksa KPK tinggal menunggu jadwal sidang perdana yang ditentukan oleh majelis hakim. Nantinya, Jaksa akan membacakan dakwaan Ardian dan Laode dalam kasus suap yang kini menjeratnya tersebut.

“Tim Jaksa masih menunggu terbitnya penetapan penunjukkan Majelis Hakim dan penetapan hari sidang dari Kepaniteraan Pidana Khusus Pengadilan Tipikor,” imbuhnya.

Dalam dakwaan Jaksa KPK, terdakwa disangkakan Pasal 12 huruf a Jo Pasal 18 UU Tipikor Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana Jo Pasal 64 ayat (1) KUHPidana.

Kedua: Pasal 11 Jo Pasal 18 UU Tipikor Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana Jo Pasal 64 ayat (1) KUHPidana.

Ali pun meminta masyarakat untuk dapat mengawal proses persidangan yang akan berlangsung di PN Tipikor Jakarta.

KPK mengajak masyarakat ikut mengawal proses persidangan ini. Kami segera kembangkan lebih lanjut perkara ini sepanjang ditemukan fakta hukum dugaan keterlibatan pihak lain dalam perkara tersebut,” imbuhnya.

suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  18 Pemain Persiba yang Dibawa ke Martapura

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.