Home / iniFLASH / Eks Kantor Polda Kaltim akan Dibangun Kantor SKPD

Eks Kantor Polda Kaltim akan Dibangun Kantor SKPD

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Eks Kantor Polda Kaltim yang terletak di Jalan Wiluyo Puspoyudo akhirnya dibongkar, Senin (16/01) kemarin. Rencananya eks Kantor Polda Kaltim akan di jadikan areal parkir.

Hal itu disampaikan Wali Kota Rizal Effendi. Menurutnya, untuk sementara eks Kantor Polda Kaltim untuyk areal parkir, karenma lokasinya bersebelahan dengan Kantor Wali Kota. Namun kedepannya, akan dibangun kantor SKPD.

“Nanti kita akan buat konsepnya sementara akan dijadikan tempat parkir nanti bisa juga ditambahin gedung pertemuan dan gedung SKPD yang baru,” ujarnya.

Meski begitu Rizal mengakui konsep tersebut belum bisa terealisasi dalam waktu dekat karena melihat kondisi keuangan terlebih dahulu apalagi sekarang ini ada pembangunan gedung DPRD Kota Balikpapan.

“Lihat kondisi keuangan dulu,kalau kondisinya stabil baru kita mulai bangun, tapi yang pasti untuk semntara dijadikan parkiran dulu,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan Tara Alorante mengatakan pembongkaran eks Kantor Polda yang kini sudah menjadi aset Pemerintah Kota Balikpapan, dibongkar berdasarkan permintaan dari BPKAD.

“Target kita ratakan bangunan ini. sepekan mudah-mudahan selesai. Kita diminta oleh BPKAD untuk datangkan alat meratakan bangunan. Saat ini PU disuruh bongkar. Kita ratakan sementara ini untuk tempat parkir,” ujarnya.

Diketahui, eks gedung Polda Kaltim sudah resmi menjadi milik Pemkot Balikpapan. Hal itu ditandai dengan penandatanganan penyerahan atau pengembalian aset bangunan Polda Kaltim kepada Pemkot Balikpapan pada Rabu 28 september 2016 di ruang kerja Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin.

Kesepakatan itu juga menindaklanjuti proses tukar guling lahan bekas kantor Polda Kaltim dengan lahan di Jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan Selatan yang kini menjadi Mako Polda Kaltim.

Comments

comments

About glen

Check Also

12 Kelurahan Masuk Kawasan Pemukiman Kumuh di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 12 kelurahan di Kota Balikpapan wilayahnya sebagian merupakan pemukiman kumuh. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.