Empat Pasar terpapar Covid, Kali ini Pedagang Pasar Baru Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Sedikitnya sudah 4 pasar di Balikpapan yang pedagang terkonfirmasi positif. Terbaru adalah pasar Baru, Balikpapan Kota bahkan satu pedagang meninggal Rabu (5/8/2020) pukul 14.00 siang.

Satu kasus pedagang pasar Baru ini diumumkan Wali Kota Rizal Effendi dalam rilis covid bersamaan dengan 30 kasus covid positif yang disampaikan di kantor Pemkot Balikpapan, Rabu sore.

“Kami informasikan penularan covid -19 menambah klaster pasar, setelah pasar Pandansari, Muara Rapak, pasar Sepinggan, hari ini ada satu di pasar Baru yang meninggal dunia salah satu yangmeninggal  dunia,” ungkap Rizal.

Karena kasus ini baru diketahui tadi siang, maka pihaknya masih melakukan tracing kontak erat dan akan melakukan upaya rapid tes kepada pedagang. “Nanti setelah Sepinggan kita lakukan juga. Tinggal Klandasan yang belum mudah-mudahan tidak,” ujarnya.

Rizal meminta masyarakat untuk lebih peduli dan betul-betul memperhatikan protocol kesehatan sebab  situasinya yang terus bertambah apalagi penambahan tidak lagi sedikit.

Begitupula bagi perkantoran agar melakukan kerja di rumah (WFH) sebagian dan sebagian di kantor. “Untuk mengurangi terpaparnya  lebihnjauh kasus positif di Balikpapan,” katanya.

Hari ini tim covid mengumumkan ada 67 kasus, yakni  31 kasus positif, 33  pasien sembuh,  2 meninggal positif dan 1 probable meninggal.

Sedangkan secara total warga yang terpapar positif berjumlah 613, yang dirawat di rumah sakit 80 orang, isolasi mandiri 141 orang, sembuh 364 orang, dan meninggal 28 orang.

Comments

comments

Baca juga ini :  GM AP Balikpapan Farid Indra Serahkan Bantuan APD ke RST dan RSPB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.