Pemain Timnas Indonesia saat merayakan gol kemenangan ke gawang Filipina / PSSI

Gagal Manfaatkan Peluang, Timnas Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 0-0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia gagal memanfaatkan laga kandang saat menjamu Vietnam dalam leg pertama Piala AFF, Jumat (06/01/2023) petang.

Bertanding di Stadion Utama Gelola Bung Karno (SUGBK) Jakarta dan disaksikan Presiden Joko Widodo, para pemain Timnas gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas.

Di babak pertama Timnas Indonesia lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik. Strategi itu cukup baik, karena justru banyak menciptakan peluang.

Trio lini depan, Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan sangat merepotkan pertahanan dan kiper Vietnam yang harus jatuh bangun menahan gempuran.

Peluang terbaik saat Marselino mendapat umpan terobosan dan telah berhadapan dengan kiper Vietnam, namun sayangnya tendangannya masih bisa diantisipasi.

Begitupun saat Dendy yang sudah lolos, namun memilih mengumpan ke Yakob Sayuri yang akhirnya bisa diantisipasi. Termasuk tandukan yakob Sayuri yang masih bisa ditepis.

Di babak kedua, Timnas Indonesia justru menguasai permainan. Vietnam menurunkan tempo permainan. Namun sayangnya sejulah peluang juga gagal dimanfaatkan.

Hasil itu tentu menguntungkan bagi Vietnam, yang akan bermain dikandang pada leg kedua pada pekan depan. Kerja keras yang tidak akan mudah, untuk lolos ke fnal.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dalam Pledoi, Notaris Arifin Samuel Candra Minta Dibebaskan dari Tuntutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.