Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di halaman kantor TP PKK Balikpapan

Gandeng BNNK, TP PKK Gelar Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Bertempat di halaman Kantor Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Balikpapan dilaksanakan senam dan pemeriksaan kesehatan yang menggandeng pihak BNNK Balikpapan, Jumat (24/7/2022).

Ketua TP PKK Balikpapan Hj Nurlena Rahmad Mas’ud berharap agar TP PKK bisa bekerja sama dengan BNNK Balikpapan sehingga penyalagunaan narkotika di Kota Balikpapan semakin rendah.

“Selain kegiatan senam yang dilaksanakan Pokja 1 TP PKK bekerja sama dengan BNNK Balikpapan, juga dalam rangka memperingati HANI yang jatuh pada 26 Juni mendatang yang akan dipusatkan di Bali skala nasional,” ujar Nurlena.

Nurlena juga berharap, agar kedepan tidak ada lagi peredaran narkoba, karena sasarnnya sekarang bukan hanya anak- anak remaja tapi juga ke ibu-ibu rumah tangga sebagai pengedar.

“Untuk itu perlu disosialisasikan ke masyarakat secara terus menerus tentang bahaya narkoba, dan ini jadi PR kita semua terutama kader TP PKK untuk membantu penyalagunaan narkoba di Kota Balikpapan,” ajaknya.

Sementara itu, Risnoto dari BNNK Balikpapan melihat jika TP PKK Mitra strategis dalam penguatan ketahanan keluarga anti narkoba untuk itu dari tingkat pusat hingga ke daerah telah dilaksanakan MoU antara BNNK dan TP PKK.

“Sebagai langkah tindak lanjut kerja sama BNNK Balikpapan bersama TP PKK Balikpapan telah melakukan beberapa kegiatan salah satunya senam bersama dan pemeriksaan kesehatan kepada para kader TP PKK Balikpapan,” akunya.

Salah satu keberhasilan dalam penanganan narkoba adalah dimensi sehat secara fisik, mental untuk itu melalui olahraa pihaknya berharap bisa bersama meningkatkan kebugaran fisik sekaligus menjalin sinergi antar kader TP PKK dengan BNNK Balikpapan dalam rangka pencegahan penyalagunaan narkoba khususnya pada lingkup keluarga.

“Hasil survei 2021 yang dilakukan BNNK bekerja sama dengan BPS bahwa angka penyalagunaan narkoba mulai mengalami kenaikan tiap tahunnya,” imbuhnya.

Baca juga ini :  Satgas : Masih Banyak Warga Abai, Tak Pakai Masker Malam Hari

“Saya juga ucapkan terima kasih atas dukungan kepada BNNK yang telah membantu program kami dilapangan sehingga bisa mewujudkan keluarga yang tangguh dan menuju Balikpapan bersih dari narkoba,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.